POLITIK

Muzihir Siap Maju Pilgub NTB

55
Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir

NUSRAMEDIA.COM — “Saya siap, baik jadi calon gubernur atau wakil gubernur,” kata Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat, H Muzihir kepada wartawan di Mataram.

Pernyataan itu, juga sebagai penegasan kesiapannya untuk ikut tampil bertarung pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2024 mendatang.

Menurut Muzihir, maju sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur sudah menjadi keharusan. Karena menjadi mandat partai terhadap dirinya selaku Ketua DPW PPP NTB.

“Karena itu perintah dari DPP, Ketua DPW harus siap maju jadi calon Gubernur. Semua kader dibawah juga menginginkan saya maju. Dan Insya Allah saya maju,” tegasnya.

Baca Juga:  Berbagai Isu Sempat Menerpa, Zul-Rohmi Justru Semakin Solid

Meski demikian, sebelum mematangkan langkahnya untuk tampil di Pilgub NTB, dia menyatakan, pihaknya akan berkonsentrasi menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan lebih dahulu dari Pilgub.

Sebab bagaimanapun hasil pemilu legislatif, kata dia, akan menjadi acuan untuk menghadapi Pilgub NTB mendatang. Ia menargetkan semua dapil dapat terisi.

“Target kita semua dapil terisi, PPP dapat 8 kursi. Setelah pemilu legislatif jelas hasilnya, kenapa tidak kita usung kader sendiri maju sebagai calon kepala daerah,” kata Muzihir.

Baca Juga:  Seluruh Kader Gerindra Lotara Diminta Fokus Kawal Joda Akbar

Wakil Ketua DPRD NTB ini menyatakan, meski telah mantap akan maju di Pilkada, ia mengaku juga akan tetap ikut Pileg 2024. Bahkan sekalipun terpilih, dia menyatakan siap untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD.

“Saya tetap maju Pileg, kalau saya terpilih tidak masalah. Saya siap mundur untuk maju di Pilgub,” kata wakil rakyat di Udayana asal Dapil Kota Mataram ini.

Untuk mensukseskan dua agenda politik itu, Muzihir dari sekarang sudah mulai mempersiapkan mesin politik partainya. Yakni dengan melaksanakan Muscab serentak di 10 Kabupaten/Kota se-NTB.

Baca Juga:  Gerombolan KSP Moeldoko Diduga Akan Gelar HUT Illegal Atasnamakan Demokrat di Banten

“Kalau komunikasi belum ada, karena ini masih tiga tahun lagi. Tapi persiapan kearah sana sudah kita mulai,” demikian Muzihir. (red) 

Artikel sebelumyaPKB dan KNPI Dukung Vaksinasi Polda NTB
Artikel berikutnyaPemprov NTB Harus Gerak Cepat