POLITIK

NasDem Bidik Kursi Pimpinan DPRD Sumbawa

84
Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes

NUSRAMEDIA.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumbawa bertekad akan mengokohkan posisinya di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“(Target di Pileg 2024) tentu kita berharap ada kader yang duduk sebagai Pimpinan di DPRD Sumbawa, minimal (kursi) Wakil Ketua,” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, Kamis (4/11).

Menurut pria yang kerap disapa Wira itu, saat ini NasDem meraih empat (4) kursi di DPRD Sumbawa. Oleh karenanya, pada Pileg mendatang semua dapil ditargetkan terisi. Karena dari lima (5) dapil yang ada masih ada satu (1) dapil yang belum terisi.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

“Target kita lima (5) kursi dan semua dapil bisa terisi. Yang belum terisi itu di Dapil lima (5) (Unter Iwis, Batu Lanteh dan Labuhan Badas). Insya Allah, kita optimis semua dapil terisi,” ungkap Wira.

Dia mengaku saat ini pihaknya sedang fokus dengan arahan/instruksi DPP dan DPW, yakni menyelesaikan tugas kepartaian. Terutama perampungan struktur kepengurusan, baik ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Dewan Pimpinan Ranting (DPR).

“Dewan Pimpinan Ranting kita ada 165 dan 24 Dewan Pimpinan Kecamatan. Insya Allah, struktur kepengurusan ditingkat tersebut akan rampung diakhir tahun ini,” kata mantan Anggota DPRD Sumbawa tersebut.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

Tak hanya itu, sebagai upaya dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang, kata Wira, pihaknya juga melakukan perekrutan anggota baru melalui program Indonesia Memanggil.

Bahkan Kabupaten Sumbawa diminta oleh DPP harus bisa merealisasikan 10 hingga 11 ribu anggota tetap. Namun, target yang diberikan itu telah terlampaui.

“Kita (NasDem Sumbawa) menuju ke angka empat belas (14) ribu, (jumlah) itu (termasuk) anggota sekaligus kader,” kata Wira. “Kita berharap mereka itu pada 2024 menjadi mesin pengepul suara bagi NasDem di Sumbawa,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Lebih jauh ditegaskan Wira, NasDem sebagai salah satu partai pengusung yang sukses menghantarkan Mahmud Abdullah-Dewi Noviany selaku Bupati/Wakil Bupati Sumbawa saat ini, berkomitmen tetap mengawal pemerintahan Mo-Novi.

“NasDem bagian dari koalisi. Kita memiliki tanggungjawab harus turut menyukseskan program Mo-Novi. Intinya, tidak ada tawar menawar lagi,” demikian Chandra Wijaya Rayes yang juga merupakan Ketua Umum Tim Relawan Mo-Novi ini. (red) 

Artikel sebelumyaDisperkim NTB Terus Berupaya Tuntaskan Pembayaran ke Rekanan
Artikel berikutnyaProses Produktif, Menteri Sandiaga Uno Dukung Penjual Jamu dengan Alat Tradisional