POLITIK

Nur-Salam Optimis Menang

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa mendaftar di KPU pada hari terakhir pendaftaran, kemarin. Salah satunya Bapaslon Nurdin Ranggabarani, S.H., M.H dan Burhanuddin Jafar Salam, S.H., M.H (Nur-Salam).

Pasangan dengan tagline “Barema Jatu Samawa” ini optimis bisa memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang.
Paket Nur-Salam yang didampingi partai pengusung dan pendukung serta relawan simpatisan tiba di KPU Sumbawa sekitar pukul 13.00 Wita.

Dilengkapi dengan SK dua partai pengusung yakni PPP dan Partai Demokrat. Kemudian Partai Gelora sebagai pendukung. Dario verifikasi dokumen syarat calon dan pencalonan, Nur-Salam dinyatakan memenuhi syarat dan diterima KPU Sumbawa.

Bakal calon Bupati, Nurdin Ranggabarani, S.H. mengakui Nur-Salam telah melakukan pendaftaran dan berjalan dengan lancar. Diharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan Nur-Salam memenangkan Pilkada mendatang.

Baca Juga:  PKB Persilahkan Cakada Berkomunikasi dengan DPW dan DPC se-NTB

“Hari ini (kemarin) kami Nur-Salam telah melakukan pendaftaran ke KPU Sumbawa sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 ini. Semoga pendaftaran ini berjalan lancar. Pemilu kita bisa kita selenggarakan dengan aman, penyelenggaranya sehat walafiat, calonnya sehat-sehat semua tidak ada yang sakit, itu doa kita. Sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman tertib dan Nur-Salam menang,” kata Nurdin kepada wartawan usai mendaftar di KPU.

Pihaknya meluruskan persepsi terkait Paket Nur-Salam yang telat terbentuk. Pemikiran tersebut dinilainya keliru. Karena paket Nur-Salam ini keduanya adalah politisi.
Pada kesempatan itu, ia juga meluruskan terkait persepsi yang berkembang perihal paket Nur-Salam yang telat terbentuk.

Menurutya, itu adalah pikiran keliru. Karena paket Nur-Salam keduanya adalah politisi. Nur-Salam ini sudah jalan lebih dari 20 tahun dan terus melakukan sosialisasi. Sehingga ia optimis memenangkan Pilkada 2020.

Baca Juga:  H. Umar Hasan : Keterwakilan Masyarakat Pulau Sumbawa di Kepemimpinan NTB Tidak Boleh Putus !

Terlebih dengan adanya dukungan Partai Demokrat, yang memenangkan pemilu di Kabupaten Sumbawa. Kemudian ketua Tim Nur-Salam yakni Samsul Fikri mempunyai pengalaman mengantarkan bapaslon menjadi bupati.

“Dan sekarang dia ditugaskan untuk memenangkan Nur-Salam,” tegasnya.
Hal senada disampaikan bakal calon wakil bupati, Burhanuddin Jafar Salam, S.H., M.H. bahwa paket Nur-Salam rekam jejaknya sudah sejak lama di dunia politik. Paket ini sudah mendeklirkan diri dengan tagline “Barema Jatu Samawa”. Tagline ini adalah ajakan untuk seluruh masyarakat untuk membangun Sumbawa.

“Kami bersama Kanda Nurdin sudah mendeklirkan diri untuk maju, mewakafkan diri untuk menjadi bupati dan wakil bupati dengan nama Nur-Salam dengan tagline “Barema Jatu Samawa”. Kenapa Barema Jatu Samawa, ini ajakan partisipatif bagi semua masyarakat Sumbawa. Insya Allah jika diridhoi pada Pilkada 2020 ini, bersama ketua tim akan membawa kemenangan bagi Nur-Salam,” terangnya.

Baca Juga:  Musyafirin Disebut Sangat Pantas Wakili Pulau Sumbawa di Pilgub NTB

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Nur-Salam, Syamsul Fikri tetap mengapresiasi pembangunan pemimpin Sumbawa sebelumnya. Estapet kepemimpinan Husni-Mo akan dilanjutkan oleh Nur-Salam. Di mana mesin partai juga sudah bergerak sejak lama.

“Bupati kemarin sudah luar biasa. Tetapi Insya Allah akan dilanjutkan Nur-Salam. Mesin partai, kita sudah berjalan udah lama. Baik Demokrat maupun PPP. Sehingga struktur partai tertata dengan baik. Kemudian terkait strategi pembentukan tim, kami sudah terbentuk. Klop dari tingkat kabupaten terstruktur sampai ke tingkat dusun,” jelasnya.

Sementara Ketua PPP Sumbawa, Rusli Manawari memastikan komitmen PPP sudah tidak diragukan lagi untuk Nur-Salam. Karena Nurdin Ranggabarani adalah kader terbaik PPP. Terkait tim diakuinya sudah lengkap sampai ke tingkat RT. (red)