POLITIK

Pasca Banjir, JR Tegaskan Normalisasi Sungai Empang Harus Segera Dikerjakan 

136

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA —
Anggota DPRD Provinsi NTB, H Johan Rosihan, ST menegaskan pasca terjadinya banjir di Kecamatan Empang Pemerintah Daerah harus segera memikirkan dan melakukan perbaikan kondisi sungai. Diantaranya menormalisasikan sungai seperti pemasangan bronjong dan prapet.

Anggota DPRD NTB asal Dapil 5 Sumbawa-KSB yang Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Johan Rosihan, ST saat menyambangi warga terdampak dan memberikan bantuan di Empang, Selasa 11 Desember 2018.

“Ini penting saya tegaskan, karena pasca banjir tahun 2016 hal ini belum juga dikerjakan,” ujarnya kepada media ini, Selasa 11 Desember 2018.

Agar hal tersebut terlaksananya penanganan ini dengan baik dan maksimal, menurut Johan Rosihan Pemerintah Kabupaten Sumbawa serta Pemerintah Provinsi NTB harus berkoordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS).

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Bukan tanpa alasan, disuarakannya hal ini lantaran Ketua Fraksi PKS DPRD NTB telah melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Dimana ada beberapa titik yang mengalami dampak terparah kata dia, yakni seperti di Dusun Ponong Empang Atas, Dusun Labu Empang Bawa dan Brang Kesaming Dea Bunga Eja.

“Alhamdulillah, H+4 pasca banjir masyarakat terdampak sudah dengan sigap melakukan pembersihan swadaya atas kondisi rumah masing-masing, setelah dengan bantuan aparat pemerintah dan relawan lembaga sosial membantu melakukan penanganan awal pasca bencana seperti mengangkat sampah-sampah skala berat yang menumpuk di sepanjang jalan,” demikian H Johan Rosihan. (NM3)

Baca Juga:  Dusun "Pengangguran" di KLU Siap Jadi Desa Wisata
Artikel sebelumyaAJI Mataram “Kutuk” Dugaan Persekusi Terhadap Wartawan Radar Lombok
Artikel berikutnyaJohan Rosihan Beri Bantuan untuk Korban Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here