POLITIK

PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

52
Ketua DPC PDI-P KSB sekaligus Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar.

NUSRAMEDIA.COM — Nama Kaharuddin Umar mulai disebut-sebut akan maju dalam perhelatan Pilkada Bupati Sumbawa Barat 2024 mendatang.

Bahkan, namanya yang sudah mendapat dukungan dari delapan PAC. Bahkan sudah disampaikan dalam Rakerda Tingkat Provinsi untuk dilanjutkan ke pusat.

PDIP KSB juga mengusung nama HW Musyafirin untuk NTB-2 dalam Pilgub NTB 2024, yang saat ini masih aktif menjadi Bupati Sumbawa Barat.

“PDIP ini juga fokus mendapat raihan kursi di Pileg. Karena PDIP fokus untuk menang,” kata Kaharuddin Umar yang juga Ketua DPC PDIP KSB belum lama ini.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menargetkan, raihan kursi di KSB meningkat. Dari jumlah 5 kursi menjadi 6 kursi di Pileg 2024.

Melihat ketercapaian raihan kursi pada Pileg 2019, PDIP optimis akan kembali meraih kursi pimpinan dewan dan kepala daerah. “Optimis tambah kursi dan menang,” katanya.

Disinggung soal koalisi bersama parpol lainnya, Kaharuddin Umar mengaku belum ada melakukan komunikasi.

Hal itu dikarenakan, menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD KSB itu, berbicara Pilkada, parpol tidak akan dilirik bila raihan kursinya sedikit atau tidak ada.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

“Butuh lima kursi (usung calon), jika (PDIP KSB) menang tiga kali berturut-turut akan gampang dan mudah maju di Pilkada karena hasil Pileg jelas,” tutup Kaharuddin Umar. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “Insya Allah, Bonus Kita Berikan Tanggal 28 Oktober”
Artikel berikutnyaPantai Gelora Sumbawa Siapkan Asuransi Keselamatan bagi Pengguna Wahana