POLITIK

PDIP Tegaskan Haji Mo-Novi untuk Sumbawa

1491

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Peta politik di Kabupaten Sumbawa kian menarik. Banyak hal tak terduga dan mengejutkan. Tak heran, alur politik menjelang Pilkada di Sumbawa menjadi perhatian belakangan ini.

Bermula adanya penegasan dari pihak DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat. Dimana partai yang berlambangkan banteng bermoncong putih itu menyatakan tidak lagi mengusung HM Husni Djibril-Bupati Sumbawa saat ini.

Padahal diketahui bersama, HM Husni Djibril adalah seorang kader murni PDI Perjuangan. Adapun salah satu alasan atau pertimbangan PDIP tidak mengusung Husni Djibril di Pilkada Sumbawa yakni lantaran kondisi kesehatannya.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Mengejutkan lagi, H Mahmud Abdullah (Haji Mo’) yang tak lain Wakil Bupati Sumbawa saat ini malah condong disuarakan oleh PDI Perjuangan. Haji Mo didorong maju sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Sumbawa.

Dan menariknya lagi, Haji Mo disebut-sebut telah mantap dipasangkan dengan Dewi Noviany yang tak lain merupakan adik dari Gubernur NTB. Pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany juga dibenarkan oleh H Ruslan Turmudzi selaku Pengurus DPD PDI Perjuangan NTB.

“Pilkada Sumbawa, kami (PDIP) Mahmud Abdullah dan Novi. Yang jelas, PDI Perjuangan itu punya kesepakatan dengan PKS,” katanya, Jum’at (24/1) kemarin di Mataram.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Mengingat paket Husni-Mo dulunya diusung oleh PDIP, dikatakannya, kesinambungan pembangunan di Kabupaten Sumbawa tetap harus menjadi prioritas. Sehingga untuk melanjutkan kesinambungan ini, PDIP memilih Wakil Bupati Sumbawa saat ini.

Menurut dia, Haji Mo dinilai adalah sosok yang pas. “Demi kesinambungan pembangunan di Sumbawa kita milih wakilnya. Dan saat ini (H Mahmud Abdullah) sedang kita usulkan (ke DPP PDI Perjuangan),” ujar Ruslan sembari menegaskan kembali PDIP tidak mengusung HM Husni Djibril. (red) 

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik
Artikel sebelumyaEmpat Raperda Disetujui jadi Perda
Artikel berikutnyaPelaksanaan SKD CPNS Dimulai 30 Januari