POLITIK

Pemilu Berakhir, JR dan NR Komit Perjuangkan Rakyat Bersama!

331

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Proses Pemilu 2019, khususnya untuk Provinsi NTB telah tuntas dan berjalan baik hingga pleno tingkat KPU Pusat.

Seluruh peserta Pemilu pun kini kembali menjalin silahturahmi. Tak terkecuali dua tokoh Sumbawa yang sama-sama memperebutkan kursi DPR RI yakni Johan Rosihan dan Nurdin Ranggabrani.

Nampak keduanya yang bertemu di moment sidang paripurna DPR Provinsi NTB, Kamis (16/5), penuh kehangatan.

Mengenai hal itu, Johan Rosihan sebagai calon terpilih mengakui, saat jalannya proses demokrasi mengharuskan peserta Pemilu berkompetisi. Dan hal itu telah dilakukan diantara keduannya pada Pemilu 2019.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“Demokrasi mengharuskan adanya kompetisi dalam kontestasinya. Di pileg 2019 ini kami berdua juga harus menjalan proses itu. Kompetisi kontestasi telah kami lakukan sebagai mana seharusnya dan KPU Pusat pun telah memplenokan hasil perolehan suara untuk dapil NTB 1 dan 2,” tuturnya kepada NUSRAMEDIA.

Ditegaskannya, sekarang Pemilu telah selesai dimikian pula dengan kompetisi. Dirinya bersama NR kembali bertemu sebagai keluarga, dimana H. Johan sudah menganggap NR sebagai saudara yakni seorang kakak.

“Alhamdulillah hari ini kami bertemu kembali dalam melanjutkan sisa masa khidmat 2014-2019 dengan agenda pembahasan Ranperda usulan gubernur dalam paripurna DPRD,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

“Pemilu telah usai dan kamipun kembali bertemu sebagai kakak dan adik, sebagai saudara, sebagai kolega seperti biasa. Bahwa kompetisi kontestasi itu adalah sebuah keniscayaan, tapi menjaga persaudaraan dan persahabatan adalah keharusan yang lebih utama,” jelasnya.

Kedewasaan politik diantara keduanya ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi para negarawan lainnya. Yaitu dua tokoh Sumbawa untuk Indonesia.

“Semoga pesan ini bisa oleh orang-orang besar dan orang-orang yang mengaku negarawan di jakarta sana, bahwa kami orang sumbawa bisa, masak anda ndak bisa,” tukasnya. (NM3)

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024
Artikel sebelumyaSeorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Kalaki
Artikel berikutnyaMulai Mencuat, NR untuk Sumbawa 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here