POLITIK

Perempuan “Zaman Now” Harus Ikut Memilih

130

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Zaman sekarang kesetaraan gender harus diejawantahkan di seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan negara. Termasuk untuk urusan politik. Kaum perempuan harus terlibat aktif dan tidak lagi bersikap acuh.

Hal ini ditegaskan Caleg  DPRD Lombok Timur , Dapil II No 9 Partai Nasdem , Saparwadi, melalui siaran pers yang diterima media ini Sabtu (3/11).

Menurutnya, masyarakat terutama kaum perempuan harus memutuskan untuk memilih calon wakil rakyat baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional. “Sebab suara mereka sangat penting dan menentukan arah pembangunan daerah dan juga negara ini,” kata Saparwadi.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Ia menjabarkan, seluruh kehidupan dan aspek sosial pasti perhubungan dengan politik atau kebijakan politik. Dari hal sepele saja, misalnya, harga sembako dan komoditas kebutuhan seharu hari. Semua erat kaitan dengan kebijakan politik.

“Belum lagi harga BBM, Listrik dan sebagainya. Semua berkaitan dengan politik. Jadi jangan lagi ada yang acuh dengan politik,” katanya.

Untuk mendorong partisipasi pemilih perempuan, Caleg dengan Jargon Berjuang untuk Rakyat ini mulai aktif menggelar sosialisasi pendidikan politik di kantong strategis Dapil nya.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Ia menekankan, suara perempuan ini juga menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan. “Perempuan harus gunakan hak pilih mereka, dan memilih calon berdasarkan track recordnya. Karena ini menentukan lima tahub ke depan,” tukas dia. (NM1)

Artikel sebelumyaWakili NTB, KMPS IBRA Dinilai Tim Kementrian PUPR-RI
Artikel berikutnyaSoal Pembangunan STIP, Dewan Minta Dikaji Lebih Mendalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here