POLITIK

Perhatian Pempus Jangan Kendor!

278

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTB, Hj Suryahartin meminta kepada pemerintah pusat (Pempus) agar tetap fokus memperhatikan Nusa Tenggara Barat (NTB), terlebih pada tahapan rekonstruksi dan rehabilitasi sedang berjalan saat ini.

Bukan tak beralasan, dikhawatirkan politisi asal Nasdem ini dengan adanya persoalan baru yang menimpa Palu dan Donggala – Sulawesi Tengah (Gempa dan Tsunami) perhatian pemerintah jadi berkurang ke NTB.

“Kami harap perhatian pemerintah pusat ke NTB jangan sampai kendor,” demikian dikatakan Anggota DPRD NTB jebolan Lombok Timur ini, Senin 1 Oktober 2018 di Mataram.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Menyikapi persoalan bencana yang melanda NTB dan Sulteng kata dia, pemerintah harus berlaku adil. Karena daerah dan masyarakat terdampak membutuhkan perihal yang sama untuk mendapatkan perhatian.

“Pemerintah harus adil, jangan sampai dengan adanya kejadian di Palu dan Donggala perhatian ke kita (NTB) jadi berkurang. Intinya harus diperlakukan sama dan fokus tanpa mengabaikan daerah terdampak lainnya,” kata Suryahartin.

Terkait sejumlah bantuan yang dijanjikan pemerintah terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di NTB, pemerintah diharapkan dapat segera merealisasikannya.

Baca Juga:  Asaat Sambut Baik Rencana Koalisi Linear PKS-NasDem

Sebab hingga kini, berdasarkan isu berkembang, bantuan belum juga terlealisasi. Contohnya dana stimulan perbaikan rumah bagi masyarakat dengan nominal bervariasi yang dijanjikan sesuai dengan tingkat kerusakan.

“Kasihan masyarakat, kalau bisa jangan dipersulit jangan tambah kesusahan mereka. Apa yang sudah dijanjikan kita harap pemerintah segera merealisasikan,” demikian Hj Suryahartin. (NM1)

Artikel sebelumyaTiba di Palu, Ini Harapan Jokowi…
Artikel berikutnyaSoal Janji Bantuan dari Pemerintah, Hj Suryahartin : Masyarakat Jangan Dipersulit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here