POLITIK

Pilkada Loteng, Nursiah-Pathul Final

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Pihak DPD I Partai Golkar NTB akhirnya angkat bicara soal kebenaran majunya Sekda Lombok Tengah, yakni HM Nursiah di Pilkada Loteng 2020 ini.

Diungkapkan, H Misbach Mulyadi selaku Ketua Harian DPD I Golkar NTB, membenarkan bahwa Golkar mengusung HM Nursiah yang berpasangan dengan HL Pathul Bahri pada Pilkada Loteng mendatang.

Malah menurut dia, dari segi persentase keabsahan mengusung HM Nursiah itu sudah sangat jelas, yakni 99,9 persen. “Ini keputusan DPP (Golkar) berdasarkan hasil rapat virtual, bahwa 99,9 persen mendukung HM Nursiah di Pilkada Lombok Tengah. Nah, kalau sisanya itu (1 persen) kehendak Tuhan,” ujarnya, Sabtu siang (20/6) tadi.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

“Intinya sudah final (HM Nursiah dan HL Pathul Bahri). Tinggal menunggu SK (Surat Keputusan DPP Golkar) nya saja. Malah DPP Golkar sudah bangun komunikasi dengan DPP Gerindra dan Alhamdulillah sambutan sangat positif,” imbuhnya.

Anggota DPRD NTB asal Dapil Kota Mataram itu, menegaskan, berkaitan dengan SK, akan diterbitkan segera. “SK pasangan secepatnya diterbitkan dan sudah di garansi final. Karena DPP kedua partai itu langsung berkomunikasi,” kata Misbach.

Adapun pertimbangan mengapa Golkar mengusung HM Nursiah, dijelaskan Misbach, pertama, secara birokrasi, kemampuan Nursiah tidak diragukan lagi. Kemudian, Nursiah juga dianggap menjadi keterwakilan masyarakat Loteng Selatan.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Terakhir, masih kata Misbach, kader yang paling dianggap menonjol saat ini di Loteng adalah HM Nursiah, dan DPP Golkar berharap, Nursiah itu kader terbaik.

“Bupati itu butuh pasangan yang paham birokrasi. Itulah sebabnya Nursiah ditunjuk untuk mendampingi,” tegasnya.

Dia menegaskan mengenai keraguan politisi lain tentang keputusan Golkar mengusung Nursiah, bahwa Partai Golkar merupakan partai besar.

Semua keputusan, tegas Misbach tentunya melalui mekanisme, sudah melalui rapat dengan DPP dipimpin Sekretaris DPD I Golkar NTB yakni, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Dalam rapat secara virtual itu, banyak nama dibuka dan langsung diusulkan termasuk dirinya (H Misbach Mulyadi). Namun, yang paling dianggap punya kemampuan dan kekuatan, adalah Nursiah.

“Jadi begini, perlu dipahami, bahwa intinya keputusan ini sudah final. Tinggal tunggu SK saja, Insya Allah dalam waktu dekat,” demikian Miabach Mulyadi. (red)