POLITIK

PKB Bidik Kursi Pimpinan DPRD NTB

37
Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani

NUSRAMEDIA.COM — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan merebut kursi pimpinan DPRD NTB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. “Tentu target kita kursi ketua, minimal wakil ketua (target di DPRD NTB pada pileg 2024). Intinya pimpinan,” kata Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, Selasa (16/11) di Mataram.

Oleh karenanya, ketika berbicara Pilkada 2024 mendatang, maka akan terlebih dulu berkaca pada hasil Pileg. “Pilkada ini mengacu pada perolehan kursi Pileg 2024,” tegas pria bertubuh subur tersebut. Sebagai partai pemenang tiga besar, untuk persiapan Pilkada di Pulau Sumbawa, ia melihat cukup banyak tokoh-tokoh bergabung ke PKB.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

Setelah pelantikan para pengurus DPC kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, barulah pihaknya akan mengumumkan kepada masyarakat siapa saja tokoh yang bergabung. “Sudah banyak juga yang menghubungi kami dan ber-KTA PKB saat ini,” ucap pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB ini.

Berkaitan dengan digadang-gadang dirinya maji di Pilgub NTB, ia menanggapi santai. Kata dia, jika ada perintah dan keputusan partai pihak DPP maka ia akan maju. “Kalau ada keputusan dan perintah ketua umum, maka Bismillah apapun resikonya, tidak ada kata mundur,” ujar Hadrian Irfani.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Meski demikian, semua ini berdasrkan hasil Pileg 2024. Jika jumlah kursi yang diraih PKB melonjak naik, maka partai yang dipimpin Muhamimin Iskandar itu bisa mengatur posisi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 2024 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaMemperihatinkan, Angka Putus Sekolah di NTB Mencapai 2.313
Artikel berikutnyaJelang WSBK, Dokter Jack : Tim Medis Kita Ready!