POLITIK

PKS Siapkan Lima Kader Terbaik Bertarung di Pilkada 2024

150
Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil

NUSRAMEDIA.COM — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak memang terbilang masih cukup lama, yaitu tiga tahun lagi.

Meski demikian, PKS telah menyiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk didorong maju bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Lima jagoannya ini meliputi Abdul Hadi-Lombok Timur, Nurul Adha-Lombok Barat, Syamsuddin-Kota Bima, Dewi Noviany-Sumbawa dan Irfan-Bima.

“Mereka kita dorong untuk maju di Kabupaten/Kota pada Pilkada 2024 yang akan datang,” ungkap Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil di Mataram.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Khusus Dewi Noviany yang kini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa, ditegaskan Yek Agil, telah menjadi kader PKS.

“Dia (Dewi Noviany) sudah jadi kader,” kata pria yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut.

Kelima kader PKS tersebut juga terus didorong intens terjun kelapangan melakukan sosialisasi atau bersilaturahim dengan masyarakat.

“Untuk sementara ini, baru mereka saja (nama-nama kader PKS yang akan maju di Pilkada Kabupaten/Kota 2024),” kata Yek Agil.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Lebih jauh disampaikannya, bahwa untuk Pilgub NTB 2024, PKS telah memantapkan Zulkieflimansyah untuk diusung kembali.

Zulkieflimansyah sendiri merupakan kader andalan PKS yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat.

“Pilkada NTB kita usung Zul. Pada prinsipnya dengan siapa dia akan berpasangan nanti akan kita serahkan ke Zul untuk wakilnya,” tegasnya.

Diketahui bersama, Sitti Rohmi Djalillah merupakan Wakil Gubernur NTB saat ini. Meski demikian, PKS belum bisa memastikan Zul-Rohmi Jilid II.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

Meski begitu, Yek Agil mengatakan, hingga sejauh ini Zul-Rohmi sangat kompak dan harmonis. Terlebih dalam memimpin dan menyelesaikan setiap persoalan.

“Kalau dalam kacamata kami, (Zul-Rohmi) bagus, harmonis, kompak malah. Tekait bagaimana (kedepannya) nanti kita lihat,” ujarnya.

“Ini (Pilgub NTB 2024) kan masih panjang. Kita fokus Pileg (Pemilihan Legislatif) dulu. Intinya nanti kita lihat. Yang pasti, untuk wakilnya kita serahkan ke Zul,” demikian Yek Agil menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaPMI NTB Kerahkan Relawan dan Tiga Ambulance di Mandalika
Artikel berikutnyaLFC Tampil Perkasa Lawan Hamzanwadi