POLITIK

PKS Tetap Andy Tirta! Novi Hanya Alternatif untuk Melihat Respon Publik

1281

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Anggota Tim Pemenangan Pemilu PKS Wilayah NTB, Sambirang Ahmadi menegaskan bahwa internal Partai Keadilan Sejahtera tetap Andy Tirta (Rektor UTS) sebagai sosok yang diprioritaskan untuk maju bertarung pada Pilkada Sumbawa.

Kendati demikian, public sempat dikagetkan dengan kemunculan Dewi Noviany yang tak lain adik dari Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. Betapa tidak, PKS menyatakan mengusung Novi untuk Pilkada Sumbawa.

Bahkan Novi disebut-sebut akan berpasangan dengan Lalu Budi Suryata – Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Sumbawa-KSB yang tak lain Sekretaris DPD PDIP Provinsi NTB.

Baca Juga:  Gerombolan KSP Moeldoko Diduga Akan Gelar HUT Illegal Atasnamakan Demokrat di Banten

“Istilahnya testing the water lah, lempar dulu ke public nanti responnya seperti apa,” tuturnya, Senin (6/1) di Mataram.

Sambirang menepis adanya anggapan bahwa Novi menjadi prioritas atau sosok yang dipentingkan di PKS. “Nggak ada yang begitu, Novi hanya alternative jadi dia hanya salah satu alternative yang muncul di public, tapi kalau mau tanya siapa rekomendasi internal PKS ya Doktor Andy Tirta,” katanya.

“Jadi kenapa Novi muncul, jadi Novi diinginkan oleh internal PDIP pada saat kita berkomunikasi. Diinginkan oleh mereka termasuk relawan dan fansnya. Namanya keinginan mitra koalisi sepanjang ada win win solution kenapa tidak. Tapi kan masih kita pertimbangkan,” tambah Sambirang.

Baca Juga:  Muzihir Siap Maju Pilgub NTB

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Sambirang, PKS pada intinya tetap menginginkan nomor satu. Kendati demikian, semuanya masih dalam kondisi yang sangat cair.

Ia juga menegaskan bahwa mengklaim diwaktu ini masih terlalu pagi, karena semuanya masih berproses. Semua pola ini masih kata dia, hanya untuk menguji respon public.

“Yang pasti belum final. Masih terlalu jauh kalau mengklaim sudah fix. Tapi kalau koalisi PDIP – PKS sudah ditingkat wilayah (Tinggal ditingkat DPP masing-masing). Jadi PDIP – PKS untuk tiga kabupaten/kota, yaitu Sumbawa Barat, Sumbawa dan Kota Mataram,” pungkasnya. (red)

Baca Juga:  Berbagai Isu Sempat Menerpa, Zul-Rohmi Justru Semakin Solid
Artikel sebelumyaNR Diminta Cari Partai Koalisi
Artikel berikutnyaDukung Ombudsman NTB, Hj Isvie : Tidak Boleh Lagi Ada Pungli di Sekolah!