POLITIK

Program Gebrakkan Zul-Rohmi Diapresiasi, Tapi…!

141

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Program pengiriman pemuda maupun pelajar Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Luar Negeri (LN) yang di inisiasikan oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr Sitti Rohmi Djalillah mendapat apresiasi Komisi V DPRD Provinsi NTB.

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB, H MNS Kasdiono menyatakan, bahwa apa yang menjadi ikhtiar pasangan Zul-Rohmi tersebut adalah suatu gebrakkan yang positif.

Pihaknya mengaku sangat mendukung hal tersebut. Namun kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB itu, tidak lantas mengabaikan aspek lainnya.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Jarot di Pilkada Sumbawa 2024

“Program itu bagus dan semangat itu (Zul-Rohmi) sangat kita dukung. Tetapi kita harus mengakomodir atau tidak mengabaikan aspek-aspek yang lain. Salah satu contoh aspek koordinasinya dan lain sebagainya,” kata Kasdiono kepada wartawan, Senin 8 Oktober 2018 di Mataram.

Malah pria yang akrab disapa Haji kas ini, mengajak seluruh elemen untuk bersatu dengan terus menyemangati serta mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dalam menjalankan program tersebut.

“Program ini harus di dukung oleh semua pihak. Nah, untuk didukung oleh semua pihak maka aspek-aspek koordinasi itu harus kita perhatikan. Intinya sangat luar biasa (program pengiriman pemuda NTB ke LN),” ucapnya.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Disisi lain, Haji Kasdiono berharap adanya kejelasan dari program gebrakan duo doctor. Antara lainnya seperti rekruitmen, termasuk bagaimana dan seperti apa kelanjutannya.

Hal itu kata dia, guna mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan di kemudian harinya yakni berujung pada polemic dan harus menjadi bahan aksi demo.

Untuk itu, ia menyarankan agar Gubernur dan Wakil Gubernur dapat memperhatikan aspek-aspek lainnya. Sayangnya, hingga saat ini aku Haji Kas, pihak Komisi V DPRD NTB belum pernah diajak berkoordinasi terkait program tersebut.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

“Sejauh ini, kami belum pernah diajak berkoordinasi. Tapi pada intinya, kami sangat mendukung semangat beliau (Zul-Rohmi). Dan kembali lagi, kita harapkan tidak mengabaikan aspek-aspek lainnya termasuk ya itu tadi (koordinasi),” demikian Kasdiono. (NM1)

Artikel sebelumyaPenerbitan Akta Kelahiran Lampaui Target
Artikel berikutnyaAnggaran Terbatas, Hamja : Pemerintah Pusat Jangan PHP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here