POLITIK

Resmi Mendaftar, Mo–Novi Kedepankan Politik Santun : Jangan Saling Menjatuhkan!

301

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tepat Jum’at pagi (4/9) tadi, pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany selaku Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa resmi mendaftar di KPU Sumbawa sebagai pasangan calon di Pilkada Sumbawa.

Ribuan massa pendukung dari Mo-Novi mengiringi langkah pasangan ideal tersebut ke KPU Sumbawa. Meski terbilang cukup banyak melibatkan massa pendukung, namun semuanya mengedepankan protokol kesehatan dan tertib.

Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi menerangkan, mengapa Mo-Novi mendaftar di hari pertama. Menurutnya, Jum’at merupakan penghulunya hari. Selain itu, di hari Jum’at dinilainya penuh akan keberkahan.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Oleh karenanya, ia berharap hari yang penuh keberkahan ini, langkah Mo-Novi dengan Bismillah akan diliputi keberkahan. Terlebih dalam mewujudkan apa yang menjadi niat sekaligus harapan dimasa yang akan datang, yaitu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Insya Allah, akan berkah. Jum’at adalah penghulunya hari, sehingga kami memilih untuk mendaftar dihari ini. Selain itu, kebetulan juga kami yang sangat siap dari jauh harinya,” ujarnya kepada media ini, Jum’at (4/9) di Sumbawa.

“Dan Alhamdulillah, proses pendaftaran pun berjalan baik dan lancar. Terimakasih kepada semua pihak atas perhatian dan dukungannya kepada kami. Mari kita perjuangkan Mo-Novi untuk kita menangkan bersama,” demikian singkat Sambirang Ahmadi menambahkan.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Dikesempatan itu, sikap yang ditunjukkan oleh pasangan calon Mo-Novi patut diancungi jempol. Selain dikenal baik dan ramah, pasangan itu juga menegaskan hal yang penting untuk dijadikan perhatian bersama. Yaitu mengajak semua pihak untuk mengedepankan politik santun.

H Mahmud Abdullah – Calon Bupati Sumbawa, ia berharap di momen Pilkada ini agar semua pihak tidak saling menjelekkan maupun menjatuhkan satu sama lainnya. Pilkada, kata dia, seharusnya dijadikan momen adu gagasan dalam membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat, khsususnya di Sumbawa.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Selain itu, menurut Haji Mo’, semua calon yang akan berkompetisi di Pilkada Sumbawa ini merupakan putra putri terbaik daerah. Dimana memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun daerah serta ingin melakukan yang terbaik bagi masyarakat Sumbawa.

“Pilkada harus riang gembira. Mari kita jangan saling mejelekkan atau menjatuhkan satu sama lainnya. Pilkada sebaiknya dijadikan ajang adu gagasan dalam membangun daerah yang kita cintai bersama ini, dan tentunya mensejahterakan masyarakat Sumbawa,” demikian ajaknya. (red) 

Artikel sebelumyaPDIP Klaim Kantongi SK B.1-KWK PAN, Ketua DPW PAN NTB Bungkam
Artikel berikutnyaPemda Kabupaten/Kota Diajak Sosialisasikan Perda PPM