POLITIK

Semakin Menguat, Demokrat Nyatakan Sikap Dukung Husni Djibril Dua Periode

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Setelah PDI Perjuangan menyatakan sikap dukungan untuk kembali mengusung H M Husni Djibril di Pilkada Sumbawa 2020 mendatang, kini Partai Demokrat juga secara terang-terangan mengutarakan hal yang sama untuk orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini.

Dengan demikian, untuk dua priodenya Husni Djibril semakin menguat.“Memang benar apa yang dikatakan pak Bupati, bahwa kepengurusan DPC Demokrat Sumbawa akan mendukung Bupati Sumbawa 2 priode. Kita menyerahkan sepenuhnya. Ini partai Demokrat pak Bupati silahkan pakai. Jadi Partai Demokrat resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPC Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri usai menghadiri pelantikan Sekda Sumbawa, Rabu (28/8).

Baca Juga:  Gerindra dan NasDem Bertemu Bahas Jarot-Ansori

Anggota DPRD Sumbawa yang kembali terpilih itu, dengan dukungan yng diberikan maka wajib bagi seluruh  struktur demokrat sampai ke tingkat dusun di 24 kecamatan untuk mendukung Husni Djibril dua priode. Soal calon pendamping Husni, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Bupati.

Selain itu masih kata Fikri akrabnya ia disapa, dukungan kepada Bupati Sumbawa tanpa kepentingan untuk menyodorkan kader untuk mendampingi bupati dua priode.

“Kami punya kepentingan untuk menciptakan Sumbawa hebat bermartabat jilid dua. Siapa paketnya, saya serahkan sepenuhnya kepada bupati siapa yang akan ditunjuk. Kemungkinan Bupati akan meminta saran. Ini pak bupati calon yang baik. Tapi ketika paka bupati bilang sudah punya paket dengan inisial i misalnya, maka silahkan,” tutur politisi yang dikenal cukup vocal tersebut.

Baca Juga:  Ketua DPP PKS Johan Rosihan Lakukan Safari Pilkada di Pulau Sumbawa

Partai Demokrat, katanya, menilai Husni Djibril berhasil membangun Sumbawa yang hebat bermartabat. Sehingga secara institusi  Demokrat sudah diserahkan kepada Bupati Sumbawa.

“Bahwa capaian 5 kursi partai demokrat, juga merupakan andil dari pak Bupati, selain tentunya atas dukungan masyarakat dan struktur partai,” tutup Syamsul Fikri. (NM3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini