POLITIK

Semakin Seru, “Poros Biru” Terbentuk

395

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Suasana yang cukup mencuri perhatian. Pasalnya, pada Rabu malam (22/1) kemarin, para petinggi dari tiga partai politik bertemu dan berkumpul disalah satu hotel lingkup Kota Mataram.

Ini juga akan memastikan Pilkada Kota Mataram nampaknya akan semakin seru. Tiga parpol yang terdiri dari NasDem, PAN dan Demokrat bersepakat membentuk “Poros Biru”.

Sebagaimana diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Mahalli Fikri bahwa poros biru juga sebagai jawaban sebagai jawaban atas aspirasi masyarakat Kota Mataram.

Karena salama ini, masyarakat sendiri mempertanyakan paket lainnya selain dari tiga pasang yang kini muncul ramai diperbincangkan.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

“Menyangkut siapa yang akan diusung oleh poros biru, nanti akan dicari dalam kurun waktu 2 hingga 3 bulan kedepan,” ungkapnya.

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu, ketiga partai tersebut akan menawarkan bakal calon yang terdiri dari tokoh-tokoh diluar tiga pasang yang selama ini sudah beredar.

“Terutama dari kalangan muda dan kemudian akan kita tawarkan kepada masyarakat. Nah, salah satunya adalah Baihaqi. Karena beliau tokoh muda dari kalangan pengusaha sukses dan punya kapasitas memimpin Kota Mataram,” ucap Mahalli.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Lebih lanjut Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB itu menyatakan selain Baihaqi ada beberapa tokoh muda lainnya akan ditawarkan kepada masyarakat. Mereka antara lainnya, H Irzani, Imam Sofian, Badrutamam dan lainnya.

Dimana mereka masih kata Mahalli, sudah mengikuti proses dan mekanisme di Demokrat, PAN dan NasDem. “Jadi mereka inilah yang akan kami coba tawarkan dan nanti kita lihat responnya seperti apa melalui survei,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, ia menegaskan tiga partai nantinya akan kembali bertemu untuk memformalkan kesepakatan berkoalisi yang akan dibuat permanen dan tertulis.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

“Insya Allah, sekitar satu-dua hari kedepan kami akan bertemu lagi untuk memformalkan kesepakatan berkoalisi secara permanen dan tertulis,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga pasang bakal calon yang ada saat ini ramai diperbincangkan itu adalah Hj Putu Selly Andayani (Kadis Perdagangan NTB) dan TGH Abdul Manan (Ketua MUI Kota Mataram).

Selanjutnya, H Makmur Said (Mantan Sekda Kota Mataram) dan Badruttamam Ahda (Putra Walikota Mataram – TGH Akhyar Abduh).

Terkahir, H Mohan Roliskana (Wakil Walikota Mataram) disebut-sebut berpasangan dengan TGH Mujiburrahman (Anggota DPRD Kota Mataram). (red) 

Artikel sebelumyaDemi Kelancaran Rehab Rekon, Dandim Lobar : Perlunya Sinergitas Semua Pihak
Artikel berikutnyaCalender of Event Lombok-Sumbawa Dilaunching