POLITIK

Sinyal Berlabuh ke NasDem Menguat

393

MATARAM — Belakangan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dikabarkan telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem. Mengenai hal itu, Wagub yang sempat dimintai tanggapannya nampak enggan berkomentar banyak. Malah, ia menunjukkan sikap biasa saja.

“Jangan wawancara-wawancara (politik) dulu,” ujarnya saat dicegat beberapa waktu lalu sembari tertawa dan terus berjalan nampak seakan menghindar dari pertanyaan wartawan.

Bahkan Rohmi beberapa kali hanya tertawa dan menghela nafas saat ditanya peluang akan bergabung dengan NasDem. “No komen, no komen (politik) dulu ya,” katanya tersenyum sambil berjalan dan melambaikan tangan.

Disisi lain, anggota DPRD NTB dari Fraksi NasDem-HM Khairul Rizal yang juga suami Wagub, justru memberikan sinyal kuat. Dimana istrinya itu diprediksi akan berlabuh di partai yang sama dengan dirinya, yakni Partai NasDem. “Kalau suaminya (di NasDem), ya (Wagub) ikut,” ucap singkat Khairul Rizal singkat sembari tertawa lepas.

Arus perpolitikan di NTB terbilang cukup kencang. Terlebih pada saat Rakerwil NasDem NTB yang terlaksana pada 2-3 Juni 2021 lalu. Politisi NasDem yang juga anggota DPR RI HM Syamsul Lutfi bahkan menyebut Rohmi dapat dipastikan akan ber-KTA NasDem. “Ibu Wagub sudah pasti ke NasDem, beliau mengikuti jejak suaminya,” katanya.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem NTB, Multazam yang dikonfirmasi terkait Wagub telah ber-KTA NasDem menegaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan terkait hal tersebut.

“Belum (terkonfirmasi) sampai hari ini Ibu Wagub bergabung ke NasDem. Kalau misalnya ada komunikasi dengan Ketua Wilayah, Jajaran Wilayah, mungkin kami bisa pastikan (Bahwa Wagub telah ber-KTA NasDem),” katanya kepada media ini, Rabu (16/6) lalu.

“Oleh karenanya, sekali lagi kami tekankan, bahwa Ibu Wagub belum ada komunikasi secara internal partai dijajaran partai pengurus wilayah (DPW),” imbuh Multazam.

Kalaupun memang benar adanya keinginan Wagub ingin bergabung, Multazam malah menyambut baik dan menyarankan agar dilakukannya koordinasi/komunikasi yang baik antara Wagub dengan pengurus partai di DPW, terutama dengan Ketua DPW NasDem NTB.

Anggota DPRD NTB asal Dapil Lombok Barat-Lombok Utara itu juga menegaskan, bahwa partai NasDem sangat welcome dengan siapa saja yang ingin bergabung. “Sekali lagi saya tekankan, NasDem welcome untuk siapa saja boleh bergabung,” ucapnya.

Selain itu, kata Multazam, kalaupun ada pihak yang ingin bergabung dengan NasDem diharapkan tidak hanya sekedar mencari jabatan secara struktur di partai, melainkan kinerja nyata untuk membesarkan partai. “Intinya, kami sangat welcome siapapun itu. Mari kita besarkan partai ini bersama,” ajaknya.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

NASDEM SIAP DUKUNG ROHMI UNTUK NTB1

Pihaknya mengaku sangat bersyukur jika seandainya benar Wagub akan berlabuh ikut serta membesarkan NasDem bersama-sama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami sangat bersyukur kalau Ibu Wagub ingin bergabung ikut membesarkan partai ini, dengan kami di NasDem. Sekali lagi, kami akan sangat bersyukur,” ucap pria yang dikenal ramah dan santun ini.

“Bahkan beberapa kepala daerah juga sudah bergabung. Seperti Bupati Lombok Barat, Bupati Dompu, Wakil Bupati KSB dan banyak lagi tokoh-tokoh NTB yang lain yang sudah begabung dan menyatakan diri di NasDem,” tambah Multazam.

Tak ditampiknya, bahwa kehadiran Rohmi bergabung di NasDem sangat diharapkan. Meski begitu, kembali dikatakan Multazam, diharapkan agar ada komunikasi secara nyata antara pihak internal Wagub dengan jajaran DPW NasDem NTB.

Sosok Rohmi dimata Multazam, sudah tidak diragukan lagi. Terlebih sebagai seorang pemimpin. “Apalagi beliau mumpuni dalam bidangnya. Ibu Wagub sebagai sosok yang sangat mumpuni bisa memimpin NTB,” katanya.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Dia menegaskan, pihaknya akan siap mendukung penuh Wagub NTB pada Pilgub 2024 mendatang. Itu, kata dia, jika Wagub telah resmi bergabung di NasDem. “Kalau misalnya beliau bergabung di NasDem dan ingin bertarung ke NTB satu, tentu kami mengusung/mendukung beliau untuk NTB satu (1). Sesuai keinginan (Wagub) lah,” tegas Multazam.

Menurut dia, sosok Rohmi nyaris klop. Secara popularitas maupun elektabilitas, lanjut Multazam, Wagub NTB itu dinilainya sudah sangat bagus dan tak ada masalah lagi. Bahkan secara lepas, Multazam mengatakan, semua tergantung pada kemauan Wagub sendiri.

“Kalau secara popularitas, elektabilitas, saya kira sudah tidak ada masalah. Secara organisasi-pun begitu. Hanya tinggal pilihan Ibu Wagub. Mari (bergabung) kalau NasDem menjadi pilihan untuk berlabuh. Mari kita sama-sama di NasDem,” ajaknya sembari menyatakan NasDem NTB siap mendukung Rohmi di Pilgub mendatang.

“Kita siap mendukung di Pilgub mendatang. Tetapi sekali lagi, harus ada komunikasi kepada Pak Ketua DPW dan jajaran NasDem diwilayah lain. Intinya, Kita berharap adanya koordinasi komunikasi yang baik. Silaturahim itu yang terpenting,” tutup Multazzam. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB Angkat Bicara Soal Addendum
Artikel berikutnyaPemkot Mataram Kembali Gelar Lomba Kelurahan