POLITIK

Soal Inpres, Dewan Bakal Datangi Kementrian

NUSRAMEDIA, MATARAM — Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Isvie Rupaeda menyatakan akan siap mengawal proses alurnya Inspres terkait rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi.

Selain itu pula kata dia, hasil rapat yang dilakukan pada hari ini, berdasarkan aspirasi dari Anggota Banggar, pihaknya akan mendatangi kementrian.

Itu dilakukan lanjutnya, tak lain untuk mengetahui lebih jauh seberapa banyak anggaran untuk NTB untuk pemulihan pasca bencana gempa. Terlebih dengan diperkuat terbitnya Inpres Nomor 5 Tahun 2018 tersebut.

Baca Juga:  PAN Yakin Amankan Kursi DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa

“Jelas dong (keberimbangan), NTB itu kan bukan Lombok saja, tapi Sumbawa juga,” ujarnya kepada www.nusramedia.com, Senin 27 Agustus di Mataram.

Ia juga meminta kepada semua pihak, agar bersabar dalam menunggu kerja-kerja yang dilakukan kementrian yang sudah ditugaskan dalam Inpres tersebut (Pulau Lombok).

“Inpres kan sudah keluar. Kita sabar dulu, sambil melihat seperti apa dan bagaimana tindak lanjut nyata dari Inpres tersebut. Karena begini, saat disusunnya Inpres itu, bencana hanya terjadi focus di Pulau Lombok saja, sedangkan di Pulau Sumbawa kan baru,” terang Isvie.

Baca Juga:  Amankan Posisi Kedua, Mori Hanafi Dipastikan Melaju ke Senayan

“Intinya, kita jangan berprasangka negative, kita tunggulah kerja-kerja yang sudah ditugaskan dalam inpres kepada menteri-menteri,” demikian Isvie menambahkan sembari menepis kesan negative antara kurang keberimbangannya porsi pelakukan pemerintah terhadap bencana gempa NTB. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini