POLITIK

Soroti Kerusakan Hutan di NTB, Lalu Wirajaya : Tingkatkan Pengawasan dan Pentingnya Kolaborasi!

167

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya menyoroti soal kelestarian hutan maupun pegunungan (pembalakkan liar termasuk pembakaran gunung-gunung) di bumi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menurutnya, kelestarian hutan maupun pegunungan (alam) harus dijaga. Terutama bagi keberlangsungan kedepan demi kebaikan bersama.

Dalam persoalan ini, ia meminta kepada pemerintah provinsi melalui pihak terkait seperti Dinas Kehutanan, Polisi Kehutanan (Polhut) dan lainnya untuk lebih bekerja ekstra.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Hal ini kata dia tidak boleh dibiarkan. Sebab akan berakibat fatal termasuk dalam mengundang bencana. Selain itu, berdampak pada sumber mata air lambat lau akan menciut.

“Perlu ditingkatkan pengawasan. Pemerintah semestinya juga menggandeng masyarakat untuk bekerjasama dalam menangani persoalan ini,” ujarnya kepada media ini, Ahad 4 November 2018 di Mataram.

“Nah, penting juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ekosistem. Jadi pointnya perlu kolaborasi dalam persoalan ini,” tambah politisi dari Partai Gerindra ini.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Menurutnya, oknum-oknum yang melakukan pengrusakan hutan atau kelestarian lingkungan harus diberikan teguran maupun hal lainnya sebagai efek jera.

Agar persoalan ini tidak terus meluas atau terkesan dibiarkan tanpa adanya tindakan nyata dari pemerintah terhadap oknum-oknum nakal.

“Harus ada teguran atau semacamnya supaya ada efek jera. Jangan dibiarkan dan tunggu meluas baru ditindak,” pintanya.

“Saya berharap dalam persoalan ini semua elemen dilibatkan untuk berkolaborasi. Dengan begitu, Insya Allah akan maksimal hasilnya,” demikian Lalu Wirajaya menambahkan. (NM1)

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB
Artikel sebelumyaKlasemen Sementara MotoGP Usai GP Malaysia 2018
Artikel berikutnyaHuntap Ditargetkan Rampung Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here