POLITIK

Sukseskan Pemilu, KPU NTB Gandeng Berbagai Pihak!

86

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tidak lama lagi, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun ini.

Rakyat Indonesia akan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) untuk lima tahun kedepan.

Tak hanya itu, dalam momentum pesta demokrasi ini masyarakat juga dihadapkan dengan berbagai pilihan.

Selain Pilpres, masyarakat juga akan memilih para wakil rakyatnya, baik itu di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional (DPR – DPD).

Untuk di NTB sendiri, KPU Provinsi NTB memiliki cara tersendiri dalam menyukseskan Pemilu 2019 ini.

Baca Juga:  Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

Selain bersinergi dengan KPU yang ada di Kabupaten/Kota lingkup NTB ini, KPU NTB juga berkoordinasi dan menggandeng berbagai pihak.

Upaya yang dilakukan KPU NTB ini, tidak lain dalam rangka memaksimalkan segala sesuatunya demi terlealisasinya Pemilu yang sukses.

Terlebih posisi KPU NTB ditingkat Nasional saat ini berada dalam urutan kedua, setelah berhasil dan sukses melaksanakan Pilkada/Pilgub beberapa waktu lalu.

“Kita terus bersinergi dan berkoordinasi termasuk melibatkan berbagai pihak demi suksesnya Pemilu tahun ini, khususnya di daerah yang kita cintai bersama ini,” kata Ketua KPU NTB, Suhardi Soud kepada media ini, Sabtu (9/3) di Mataram.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Dalam hal ini kata Ketua KPU NTB, pihaknya selalu mengedepankan sikap terbuka atau transparan.

Termasuk kata dia, juga melakukan koordinasi Kemenkumham dan Dukcapil. Terlebih menyangkut data kependudukan, yaitu pihak Dukcapil paling memahami hal tersebut.

“Tentunya juga melibatkan media masa. Kita selalu terbuka dan bekerjasama dalam hal ini, seperti sosialisasi mengkampanyekan Pemilu ini. Termasuk pihak-pihak lain juga,” terang Suhardi Soud.

Disisi lain pria yang akrab disapa Hardi ini berharap, terkait dengan perekrutan KPPS diharapkan melibatkan para pemuda milenial.

Baca Juga:  Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

Ini dinilainya efektif dan sangat dibutuhkan. Lebih lagi kata Hardi, tantangan Pemilu ini dinilainya sangat rumit secara administrasi.

“Kita butuh mereka (Pemuda Milenial). Karena memang kita membutuhkan orang-orang secara administratif bagus, punya ketahanan fisik yang kuat. Intinya kita harap ada komposisi antara yang senior dan junior itu harus berimbang,” tutup mantan Ketua KPU Sumbawa ini. (NM1)

Artikel sebelumyaPenilaian Ombusdman RI, Dinas Dukcapil Lobar Masuk Kategori Kuning!
Artikel berikutnyaPertengahan Maret, KPU NTB Bakal Lakukan Perekapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here