POLITIK

Sultan Kertapati : Duo Doktor adalah Semangat Baru NTB!

249

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Era kepemimpinan M Zainul Majdi dan H Muh Amin memang telah usai. Selama kepemimpinan mereka, tak ditampik NTB menuai banyak perubahan.

Meski begitu, bukan berarti semua persoalan di daerah telah tertuntaskan. Salah satunya, seperti persoalan kemiskinan di NTB yang hingga kini masih menjadi ‘PR’ besar.

Betapa tidak, angka kemiskinan di daerah ini masih diatas rata-rata nasional. Ditambah lagi dengan adanya bencana gempa bumi yang melanda NTB beberapa waktu lalu.

Bukan main, akibat dari bencana tersebut banyak yang menjadi dampak. Selain merenggut ratusan jiwa, penduduk NTB juga dihantui rasa traumatik yang cukup mendalam.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Terlebih sejumlah bangunan/gedung termasuk rumah warga habis terluluh lantakkan. Hal itu tentunya juga berdampak pada sektor lainnya, seperti pariwisata hingga perekonomian.

Berangkat dari berbagai persoalan tersebut, politisi muda asal Partai NasDem Sumbawa, Sultan Kertapati meyakini Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah akan mampu membawa sebuah perubahan dan dapat melanjutkan apa yang menjadi ikhtiar kepemimpinan sebelumnya yakni TGB-AMIN.

Bukan tidak mungkin, menurut dia kolaborasi Duo Doktor tersebut adalah semangat baru bagi NTB lebih baik. Meski terbilang ‘PR’ atau ujian yang dihadapi mengingat kondisi real NTB saat ini cukup berat, dengan latar belakang serta pengalaman bahkan jaringan luas yang dimiliki Dr Zul maupun Dr Rohmi akan mampu berbuat banyak bagi daerah kedepan.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

“Saya yakin Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru akan mampu berbuat banyak bagi daerah yang kita cintai ini,” ujar Sultan kepada www.nusramedia.com, Selasa 25 September 2018.

Mewujudkan NTB Gemilang adalah tujuan Zul-Rohmi sebelumya kata dia, diyakini pula akan terlealisasi, manakala hal itu dilakukan dengan penuh kesungguhan serta kekompakkan atau keterlibatan semua pihak dalam mendukung era kepemimpinan Duo Doktor selama lima tahun kedepan.

Sebab, tanpa adanya hal tersebut dinilai politisi muda yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Sumbawa bertarung melalui Dapil I Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara ini adalah hal yang mustahil untuk dicapai.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

“Jadi memang, diperlukan dukungan, kekompakkan serta keselarasan untuk kerjasama yang baik dari semua pihak dalam mendukung program-program pemerintah. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama, Insya Allah akan terwujud,” demikian Sultan Kertapati. (NM1)

Artikel sebelumyaKasus Pembunuhan di Cafe Batu Guring, Terdakwa Dituntut 18 Tahun Penjara
Artikel berikutnyaYayasan Kompas Bantu Tiga Daerah Terdampak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here