POLITIK

TGH Hazmi Hamzar : Saya Yakin, Masyarakat NTB Tau Cara Berterimakasih

168

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Tidak lama lagi, Indonesia akan memilih pemimpin dan wakilnya untuk lima tahun kedepan dalam Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Tentunya semua warga negara Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Barat juga akan menggunakan haknya untuk memilih siapa pemimpin dan para wakilnya (Pilpres dan Pileg).

Terkait hal ini khususnya Pilpres, Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Wilayah NTB, TGH Hazmi Hamzar meyakini bahwa masyarakat NTB paling paham dan tau betul cara berterimakasih kepada Presiden Jokowi.

Diketahui kata dia, Indonesia terdiri dari 34 Provinsi, bisa dikatakan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat perhatian lebih jika dibanding dengan daerah lainnya.

Selama menjadi Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo begitu sering berkunjung ke NTB.

Mulai dari sisi support anggaran bagi pembangunan dan kemajuan daerah (APBN), hingga perhatian dan sentuhan nyata terhadap masyarakat di bumi NTB.

Baca Juga:  Muhammad Nasir Dinilai Layak Pimpin KSB : "Tidak Perlu Diragukan Lagi"

Dan kedatangan para pejabat negara pusat lainnya di NTB secara intens sambung politisi gaek PPP ini, tentunya juga atas perintah langsung dari presiden jokowi.

Berbagai bantuan dan perhatiannya, begitu terlihat jelas. Terlebih saat ini warga NTB menjadi korban bencana gempa bumi beruntun pada 2018 lalu.

Dalam kejadian ini tak sedikit jiwa yang luka-luka hingga meninggal dunia. Bahkan, bangunan/gedung, rumah warga, kantor, sekolah, masjid dan fasilitas umum lainnya ikut terdampak.

Berangkat dari kejadian itu kata Hazmi yang juga Anggota DPRD NTB itu, berbagai bantuan, perhatian bahkan sentuhan nyata sebagai seorang pemimpin terbilang mampu ditunjukkan oleh Jokowi dan dekat bersama rakyatnya.

Dan kini, rumah warga yang rusak akibat gempa serta sejumlah fasilitas lainnya terus perbaiki dan dibangun. Itu semua menurutnya, menjadi salah satu bukti perhatian nyata bagi masyarakat NTB. Belum lagi hal lainnya.

Baca Juga:  Dukung Ali Maju Pilgub, HBK : "Jangan Anggap Enteng"

“Kalau dipikir dulu (Pilpres 2014) pak jokowi kalah cukup siginifikan disini. Tapi buktinya, beliau mampu menunjukkan keberimbangan dan malah sangat perhatian dengan kita semua jika dibanding dengan daerah lainnya,” ungkap Hazmi.

Sikap yang ditunjukan oleh Jokowi menurut Hazmi Hamzar sejatinya mencerminkan sosok seorang pemimpin yang patut didukung dan diperjuangkan karena tak pernah melihat tiap persoalan dari satu sisi semata.

Kinerja dan perhatian yang telah diberikan oleh Jokowi untuk NTB dinilai Hazmi sangatlah besar.

Seorang pemimpin dengan agenda begitu padat masih bisa menyempatkan diri untuk tetap mengunjungi dan memantau segalanya di NTB.

Bahkan jauh sebelumnya prilaku atau sikap yang sama tanpa ada unsur kepentingan, jokowi tetap hadir dan tetap menyediakan ruang untuk bertegur sapa menyentuh masyarakat NTB secara langsung.

Kendati demikian, Hazmi yang juga Caleg DPRD NTB nomor urut 1 asal PPP melalui Dapil Lombok Timur sangat meyakini bahwa masyarakat sudah sangat dewasa dalam berpolitik.

Baca Juga:  Pilgub NTB 2024 Persaingan Meningkat : "Orang Bisa Nyalip Ditikungan"

Terlebih paham betul cara berterimakasih atas bantuan/support dan perhatian nyata Jokowi untuk NTB selama ini.

“Saya yakin masyarakat Nusa Tenggara Barat tau cara berterimakasih (Jatuhkan pilihan dan mendukung penuh Jokowi-Amin melanjutkan kepemimpinan dua periode),” ujarnya.

Disisi lainnya, ia juga mengaku optimistis dengan dulangan suara kemenangan bagi Jokowi-Amin di NTB.

Ini terlihat begitu banyaknya pihak hampir dari semua elemen menyatakan dukungannya bagi paslon nomor urut 01.

Aura kemenangan paslon 01, lebih lanjut Hazmi mengatakan sudah mulai terlihat jelas.

Kendati demkian ia mengajak para relawan lainnya untuk terus bergerak mengingat masih ada sisa waktu dalam berbuat bersama.

“Mari terus bergerak bersama, sehingga apa yang kita harapkan bersama dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB terwujud,” demikian Hazmi mengajak seluruh para relawan lainnya. (NM1) 

Artikel sebelumyaJCH Diberikan Vaksin
Artikel berikutnyaBanjir di Dompu Jadi “PR” Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here