POLITIK

Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

112
Membidik beberapa momen kemesraan dan kekompakkan Zul-Rohmi hingga kedekatan PKS dengan Wagub Rohmi.

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai hembusan kabar yang sempat menerpa pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), kini terbantahkan sudah.

Betapa tidak, isu mulai dari keretakan hubungan/tak harmonis hingga pecah kongsi dan lain sebagainya, sempat marak jadi perbincangan publik. Hal itupun nampaknya disikapi santai oleh pemimpin di NTB ini.

Lebihnya lagi, pasangan yang juga kerap disebut “duo doktor” ini menjawab dengan cara tersendiri dan santunnya. Sedikit berbicara, namun ditunjukkan dengan sikap kompak, harmonis dan penuh kemesraan secara nyata dilapangan.

Hal itupun nampak dibeberapa momen pada kegiatan kerja mereka. Seperti belum lama ini, pada giat peresmian pabrik pengolahan limba B3 (Bahan Beracun Berbahaya), yaitu tepatnya diwilayah Sekotong, Lombok Barat.

Keduanya nampak asik, santai dan penuh canda tawa bersama saat berada di Sekotong. Bahkan mereka sempat berfoto dengan kompak mengancungkan tiga jari (Simbol Nomor Urut 3 Zul-Rohmi pada Pilgub NTB lalu).

Tak hanya itu, tepat Rabu (15/9) kemarin, keduanya kembali mempertontonkan kemesraannya. Yakni tepatnya pada acara Pelepasan Kontingen PON XX NTB di Gedung Graha Bhakti Praja lingkup Kantor Gubernur NTB.

Ditengah acara berlangsung, keduanya nampak asik berbincang santai dan penuh canda tawa. Bahkan, saat memberikan sambutan resmi pada acara itu, keduanya menunjukkan kekompakkan yang luar biasa.

Sikap itu seakan mempertegas bahwa mereka baik-baik saja, dan tidak ada masalah yang terjadi sebagaimana isu yang sempat berkembang. Justru, hal itu seakan menepis semua hembusan kabar yang sempat heboh menghantam mereka berdua beberapa waktu lalu.

“BANG ZUL : SAYA MENGENAL BU ROHMI SUDAH SANGAT LAMA”

Khusus diacara Pelepasan Kontingen PON XX NTB, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah secara blak-blakan mengaku sudah sangat lama mengenal Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah yang tak lain adalah pasangannya sebagai Wakil Gubernur NTB saat ini.

Baca Juga:  Haerul Warisin Ingin Kembalikan Kejayaan Petani Lombok Timur

Bahkan, kata Gubernur Zul, sudah sangat mengenal Hj Rohmi jauh sebelum berpasangan pada Pilgub NTB lalu. Lebihnya lagi, lantaran begitu dekatnya dan sangat mengenal Hj Rohmi, Bang Zul mengungkapkan beberapa kebiasaan yang jarang diketahui orang banyak.

Yaitu terutama dalam sisi berdo’a. Karena, setiap do’a yang dipanjatkan Wagub NTB, dinilainya kerap terkabulkan. “Saya mengenal Bu Wagub Rohmi ini sudah sangat lama,” ungkapnya. “Jadi bukan hanya ketika kami berpasangan (Pilgub NTB Lalu). Pengalaman saya, Ibu Rohmi ini biasanya do’anya makbul,” tambah Bang Zul disambut tepuk tangan hadirin.

Oleh karenanya, sehubungan dengan agenda acara dikesempatan itu, ia berharap sosok Hj Sitti Rohmi Djalillah mampu memberikan semangat serta do’a bagi para atlet NTB yang akan berlaga pada PON XX Papua tahun ini.

“Mudah-mudahan kehadiran beliau (Wagub NTB) ini bisa menginspirasi perolehan 17 medali emas yang menjadi target NTB pada PON XX Papua,” ucap orang nomor satu di NTB tersebut.

Dihadapan para atlet dan lainnya, kemudian Bang Zul juga menegaskan, bahwa provinsi NTB ini tidaklah besar dan tidak pula kaya. Namun, memiliki semangat yang luar biasa sebagai energi dalam mencapai sebuah prestasi untuk jadi kebanggaan bersama.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat bangga dengan semangat para atlet NTB yang tengah siap bertanding pada PON XX Papua. Terlebih ditengah keterbatasan yang ada, namun memiliki semangat tinggi dalam meraih prestasi, yaitu siap menyabet 17 emas yang menjadi target pada pekan olahraga nasional tahun ini.

“Insya Allah, Pemprov akan berikan bonus Rp 300 juta bagi peraih medali emas. Mungkin (nominal) tidak cukup besar, tapi menjadi kebanggaan bagi kita semua,” demikian Gubernur Zul.

Baca Juga:  Muhammad Nasir Ingin Buat Perubahan Besar untuk KSB

“WAGUB ROHMI : PAK GUB SUDAH MENYAMPAIKAN KATA-KATA CUKUP MENGGETARKAN JIWA”

Usai Gubenur, giliran Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah yang memberikan semangat kepada para atlet yang tergabung dalam Kontingen PON NTB. Namun sebelumnya, Wagub juga menyatakan ungkapan serupa.

Dimana dirinya dan Bang Zul sudah cukup lama saling mengenal satu sama lain. Bahkan, kebiasaan sosok Bang Zul sangat kental diketahuinya. “Pak Gub ini memang senang ganggu saya. Pak Gub sudah menyampaikan kata-kata yang cukup menggetarkan jiwa,” ungkap Wagub Rohmi disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Tak panjang lebar, Wagub pun berpesan kepada para atlet NTB agar tetap menjaga kesehatannya. Terlebih ditengah pandemi saat ini. Oleh karenanya, saling mendukung dan menjaga satu sama lain adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

Menurut Wagub, dengan sikap baik mau saling perduli, menjaga atau mendukung terhadap satu sama lain, tentunya akan dapat membangkitkan energi yang besar di dalam diri. Terlebih jika mampu diawali dengan berhasilnya meraih medali emas.

Dimana hal itu diyakininya akan mampu menjadi kobaran semangatuar biasa untuk berlomba meraih prestasi terbaik bagi para atlet. “Energi satu emas itu luar biasa. Kalian adalah pahlawan kami, optimis jaga mental juara kalian. Kami disini selalu mendoakan kalian yang terbaik,” demikian Wagub NTB.

“SINYAL KUAT ZUL-ROHMI JILID II”

Tak hanya itu, ada sisi lain yang nampak kontras mencuri perhatian publik. Tepatnya, pada acara Rapat Paripurna DPRD NTB, Selasa malam (14/9) lalu. Sidang paripurna sempat diskor beberapa menit. Dikesempatan itu, nampak kedekatakan Wagub Rohmi dengan PKS tak terbantahkan lagi.

Pasalnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi dan Wagub terlihat tengah asik, santai berbincang dan tertawa lepas di ruang sidang utama paripurna gedung Udayana.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Bahkan media ini sempat mengambil sebuah gambar dari sudut dengan jarak yang cukup jauh, mengingat momen tersebut cukup menjadi sorotan. Tak terduga, dengan santunnya Wagub justru merespon dan mempersilahkan media ini mengambil sebuah foto dirinya sedang bersama Ketua BP3 PKS NTB tersebut.

“Eh, jangan ngambil foto dari situ (jauh). Sini nggak apa-apa,” ucapnya santun mempersilahkan media ini mengambil sebuah jepretan foto dirinya dengan Sambirang Ahmadi. Hal ini seakan memperjelas bahwa dirinya dengan PKS yang juga salah satu partai pengusung Zul-Rohmi pada Pilgub NTB lalu baik-baik saja dan komunikasi diantara mereka cukup intens. “Udah ambil aja (foto), nggak apa-apa,” celetuk Sambirang.

Disisi lain pula, bahkan menjadi sinyal kuat Zul-Rohmi Jilid II semakin mantap. Apalagi 2024 mendatang akan dilangsungkan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur secara serentak. Berbagai gambaran ini seakan cukup menjadi bukti bahwa Zul-Rohmi sangat solid bahkan memantapkan sikap duo doktor untuk tetap bersama pada Pilgub NTB 2024 melanjutkan periode keduanya.

Diberitakan sebelumnya, Sambirang Ahmadi menegaskan, PKS NTB tetap pada komitmen awal. Yaitu melanjutkan duet paket Zul-Rohmi Jilid II pada Pilgub NTB mendatang. Bahkan, dia menyatakan bahwa PKS tidak pernah berfikir opsi diluar Zul-Rohmi. “Kalau kami di PKS tidak pernah berpikir opsi diluar Zul-Rohmi. Karena tidak ada alasan buat PKS untuk menyiapkan opsi lain diluar Zul-Rohmi,” tegasnya.

Oleh karenanya duet Zul-Rohmi dipastikan akan berlanjut ke jilid II pada Pilgub NTB 2024 mendatang. Maka untuk saat ini PKS lebih konsen untuk mensukseskan program-program pemerintahan. “Kita yang jelas konsen mensukseskan pemerintahan ini sampai selesai, menuntaskan program dan kemudian melanjutkan periode kedua,” tutup Sambirang Ahmadi. (red) 

Artikel sebelumyaKadis Dikbud NTB: “Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!”
Artikel berikutnyaIKA Unram Bekali Milenial NTB Bertani Kreatif Dimasa Pandemi