POLITIK

Yuk Simak, Segini Jumlah Kegiatan DPRD NTB Selama 2018!

82

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kamis 13 Desember 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB pada Masa Persidangan III Tahun 2018 ini menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi NTB yang ke–60.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah didampingi Wakil Ketua DPRD setempat, TGH Mahally Fikri, Lalu Wirajaya dan H Abdul Hadi. Turut pula hadir, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi istri tercinta Hj Niken serta Forkopimda lingkup NTB dan para tamu undangan lainnya.

Tak terbantahkan, momen rapat kali ini sangat berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya begitu formal, namun pada rapat yang terlsaksana kali ini sangat kental akan nuansa hangat keberagaman dalam bingkai kebersamaan.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Betapa tidak, Pimpinan/Anggota (legislative/eksekutif) bahkan para tamu undangan lainnya terlihat mengenakan pakaian adat masing-masing. Selain itu, Tari Sirmale menjadi warna tersendiri dan mampu menghipnotis semua orang yang berada diruang sidang sebelum rapat paripurna dimulai.

Dikesempatan ini, Ketua DPRD NTB mengungkapkan secara secara rinci kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 ini. Jika menyimak atas apa yang disampaikan Hj Isvie, dapat ditotalkan jumlah kegiatan para wakil rakyat di Gedung Udayana yang terlaksana sepanjang tahun ini, yaitu sebanyak 365 kali.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Sebagaimana diungkapkan Hj Isvie, untuk kegiatan pimpinan saja tercatat ada 50 kegiatan. Selanjutnya Badan Musyawarah (Bamus) telah menyelenggarakan 40 kegiatan, Badan Kehormatan (BK) 10 kegiatan, Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) sebanyak 10 kegiatan dan Badan Anggaran (Banggar) ada 14 kali.

Tak hanya itu lanjutnya, untuk kegiatan Panitia Khusus (Pansus) tercatat ada 60 kegiatan. Kemudian, untuk Komisi telah menyelenggarakan 75 kegiatan, Fraksi 30 kegiatan, Rapat Paripurna telah diselenggarakan sebanyak 55 kali. Adapun kegiatan Penerimaan Hearing dan Demo sebanyak 21 kegiatan.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

“Ucapan terimakasih juga di persembahkan kepada Anggota Dewan yang telah menyumbangkan aspirasinya dalam mengusulkan Raperda Inisiatif, yaitu TGH. L. Patimura Farhan dengan 4 buah usulan, H. MNS. Kasdiono 3 usulan, H. Makmun, S.Pd 2 buah usulan, Raehan Anwar 1 buah dan H. Ruslan Turmudzi 1 buah usulan,” tutup Hj Isvie Rupaedah. (NM1)

Artikel sebelumyaCatat! Gubernur NTB Sampaikan Empat Poin Penting
Artikel berikutnyaTampil Beda! Tarian Sirmale dan Pakaian Adat Sasambo Warnai Paripurna DPRD NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here