SOSMAS

Berikan Bantuan untuk Hafizah, Wabup Sumbawa : “Lekas Sembuh ya Nak”

69

SUMBAWA — Bak air mengalir, perhatian dan kepedulian kepada bayi berusia (9 bulan) atas nama Hafizah Ghania penderita Hydrocephalus terus berdatangan secara nyata dari berbagai pihak.

Setelah Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Direktur RSUD NTB dr Lalu Herman Mahaputra, perhatian dan kepedulian serupa juga ditunjukkan oleh seorang Dewi Noviany yang tak lain adalah Wakil Bupati Sumbawa.

Meski ditengah kesibukannya sebagai seorang pemimpin yang begitu padat, Kamis (28/7) kemarin, Wabup Sumbawa menyempatkan diri menemui buah hati dari pasutri asal Desa Mama, Kecamatan Lopok ini, yakni Slamet Riadi dan Dethy Apriandhani.

Tentunya kepekaan yang ditunjukkan oleh Wabup Novi patut diapresiasi. Terlebih bergerak cepat tanpa harus menuggu lama. Terbukti, tak lama setibanya Hafizah dari Lombok langsung disambanginya. Bahkan memberikan sejumlah bantuan.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

Wakil Bupati Sumbawa menyatakan, mungkin bantuan yang diberikan itu tidaklah seberapa. Namun ia berharap, dengan adanya bantuan itu dapat sedikit membantu mengurangi beban penderitaan pihak keluarga Hafizah.

Dikesempatan itu, Wabup juga menceritakan sedikit selama perjalanan menuju dikediaman Hafizah. Sebelumnya, kata dia, ia lebih dulu melakukan peninjauan pendistribusian beras bantuan diwilayah Desa Kakiang.

Lantaran teringat dan secara spontan, Wabup Sumbawa langsung mengagendakan kunjungan silaturahim dikediaman Hafizah dilingkup Kecamatan Lopok.

“Setelah meninjau distribusi beras bantuan di Desa Kakiang, saya langsung agendakan kegiatan menjenguk ananda Hafizzah Ghania yang baru saja selesai menjalani operasi akibat Hydrocephalus di Desa Mama Kecamatan Lopok,” ujarnya.

Baca Juga:  Yuk Daftar! ESPE Syndicate Siap Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB

Dalam suasana hangat silaturahim itu, Novi akrab Wabup disapa, juga memberikan sejumlah bantuan. Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya secara nyata terhadap Hafizah dan keluarga.

Selain bantuan, Wabup bahkan tak lupa memberikan motivasi kepada pihak keluarga. Terutama bagi kedua orang tua Hafizah. Ia berpesan agar tetap semangat, tegar, sabar dan tabah dalam menjalani sebuah ujian.

Terlebih, kata dia, ditengah situasi dan kondisi pandemi COVID19 saat ini. Oleh karenanya, Wabup mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi kebaikan bersama.

“Kepada ananda Hafizah semoga lekas sembuh ya nak, agar kembali ceria seperti sedia kala. Dan untuk masyarakat saya menghimbau agar tetap patuhi prokes. Semoga kita semua senantiasa, sabar, tabah, dan tawakkal menghadapi pandemi ini. Bersama kita pasti bisa melewati semuanya,” demikian Dewi Noviany.

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa

Sementara itu, Slamet Riadi ayah dari Hafizah mengaku sangat bersyukur dan sangat berterimakasih bisa dikunjungi langsung oleh sosok perempuan hebat yang merupakan pemimpin di Kabupaten Sumbawa itu.

Ia mengaku tak pernah menyangka, bahwa Novi sekelas Wabup Sumbawa akan mengunjungi mereka. Bahkan memberikan bantuan secara nyata sebagai bentuk kepeduliannya terhadap si buah hati.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Ibu Wakil Bupati Sumbawa yang telah memberikan perhatian dan bantuannya secara nyata kepada kami. Sekali lagi, saya mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih banyak. Semoga kebaikan Ibu dibalas oleh Allah SWT,” demikian Slamet Riadi. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul : Saya Pastikan Sebagai Gubernur, Tidak Akan Merugikan Masyarakat Saya!
Artikel berikutnyaMereka Titipkan Harapan Besar kepada Doktor Zul