SOSMAS

Danrem 162/WB : “Narkoba Ancaman Nyata Yang Harus Kita Perangi Bersama”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Peredaran narkoba saat ini tidak lagi menyasar golongan atau masyarakat tertentu, namun potensi peredarannya pun mulai menyasar seluruh lapisan masyarakat termasuk aparat pemerintah banyak yang terindikasi terjerat narkoba seperti oknum pejabat atau oknum aparat TNI, Polri, BNN, Jaksa, Hakim dan oknum aparat pemerintah lainnya.

Maka untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal tersebut di lingkungan keluarga besar prajurit dan PNS, Korem 162/Wira Bhakti menggelar acara sosialisasi tentang Upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para pajurit dan PNS satuan jajaran Korem 162/WB, bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

Baca Juga:  PPL Ujung Tombak Pembangunan Pertanian Hingga Tingkat Desa

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja dari komando atas dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh prajurit dan PNS mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani mengatakan, dampak narkotika tidak hanya merusak mental dan kesehatan para penggunanya hingga menyebabkan kematian, namun juga sangat mengganggu kehidupan masyarakat lainnya, hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah kasus kriminalitas di daerah-daerah di Indonesia.

“Narkoba merupakan ancaman nyata bagi negeri ini maka masyarakat harus bersatu dalam memeranginya, jangan sampai kita malah ikut terjerumus,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Ajak Masyarakat Tetap Bersatu Walaupun Beda Pilihan

Untuk itu, sambungnya, melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini saya berharap para anggota dapat memahami dan mengerti bahaya dari penyalahgunaan narkotika, sehingga nantinya ilmu atau informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat disampaikan kepada keluarga rekan dan masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

“Perhatikan setiap materi yang nantinya disampaikan oleh tim sosialisasi, apabila ada hal yang belum dimengerti agar ditanyakan,” imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Letkol Inf Setiya Asmara, menambahkan, sampai saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19, maka diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini agar penyelenggara dan para peserta selalu mempedomani protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona kepada diri sendiri, lingkungan kedinasan, keluarga maupun masyarakat.

Baca Juga:  Budidaya Rumput Laut di Pulau Medang Kembali Dikembangkan

“Jadilah pelopor dan penggerak disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar untuk mempercepat penanganan virus tersebut khususnya di NTB,” kata Kasi Intel Kasrem memberikan imbauan.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi P4GN oleh dr. Fifin Fauziah dari Denkesyah Mataram sekaligus melaksanakan test urin bagi para peserta sosialisasi di akhir kegiatan tersebut.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Dandenpal Mataram, Dandenkesyah Mataram, Dandenpom IX/2 Mataram, Dandenhubrem 162/WB, Wadan Denzibang Mataram, Kapenrem dan Kakumrem 162/WB. (red)