SOSMAS

Dari Bincang Gemilang, Sekda Tebarkan Semangat Optimisme untuk NTB Lebih Baik

70
Sekretaris Daerah NTB, H Lalu Gita Ariadi diacara Bincang Gemilang, Jum’at 1 Oktober 2021.

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur NTB diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi membuka secara resmi acara Bincang Gemilang, Jum’at 1 Oktober 2021 di Kota Mataram.

Acara ini dipusatkan tepatnya di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) NTB. Adapun tema yang diangkat, yaitu “Inovasi dan Program Penanganan Permasalahan Kesejahteraan Sosial di Provinsi NTB”.

Dikesempatan ini, Sekda mengajak masyarakat agar tetap optimis dalam menghadapi berbagai persoalan. Terutama soal bencana alam maupun bencana non alam yang menimpa NTB.

Baca Juga:  Sumbawa Kini Berstatus PPKM Level I

Seperti, kata dia, sebelumnya NTB dilanda gempabumi. Kemudian, hingga kini pandemi COVID19. Mengingat pandemi masih berlangsung hingga saat ini, masyarakat juga diminta tetap mengedepankan apa yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Meskipun (kasus) COVID sudah melandai, tetapi kita harus tetap waspada. Tetap jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” imbau Sekda.

Saat ini, tegas pria yang kerap disapa Miq Gite itu, pemerintah terus berjibaku dalam menghadapi pandemi COVID19. “Pemerintah sedang konsen menyikapi COVID. Wabilkhusus persoalan vaksinasi,” katanya.

Baca Juga:  Vaksinasi di Lombok, Masyarakat Dapat Doorprize

Oleh karenanya, masyarakat diminta dapat mendukung program ataupun giat yang hingga kini digiatkan oleh pemerintah, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Mari bekerjasama, mari dukung program pemerintah. Kami bersama TNI/Polri juga sedang terus berjibaku meningkatkan angka vaksinasi,” ajak Sekda.

Kembali ditegaskan mantan Kepala DPMPTSP NTB itu, meski daerah disuasana prihatin saat ini, namun semangat optimisme tidak boleh berkurang.

“Mari sekali lagi, meski disuasana prihatin (hantaman pandemi COVID19) kita harus tetap membangun semangat optimisme menuju kearah pembangunan NTB yang lebih baik,” demikian ajak Sekda NTB.

Baca Juga:  Tema Konfercab XVII PCNU Sumbawa Selaras dengan Visi "Sumbawa Gemilang Berkeadaban"

Sekedar informasi, dalam kesempatan acara Bincang Gemilang ini pula turut dihadiri oleh Asisten I Setda Provinsi NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih dan Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik. (red)

Artikel sebelumyaMantapkan Tetebatu, Kadispar NTB Buka Tiga Pelatihan Sekaligus
Artikel berikutnyaZul-Rohmi Kurang Beruntung?