SOSMAS

Forum GP Sumbawa Terbentuk

79

NUSRAMEDIA.COM — Para pecinta balap sampan (PBS) yang ada di Kabupaten Sumbawa membentuk Forum Balap Sampan Gelombang Pesiri (GP) Sumbawa. Terbentuknya forum tersebut juga berkat adanya peran fasilitasi dari pihak Manajemen Pantai Gelora bersama masyarakat pesisir.

Musyawarah itu berlangsung tepatnya di Pantai Gelora, Desa Meno, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, NTB pada Kamis (28/10). Giat tersebut diikuti sekitar 40 orang sebagai perwakilan dari berbagai desa yang ada di pesisir lingkup Kabupaten Sumbawa.

Antara lainnya, Meno, Pulau Kaung, Labuan Bajo, Labuan Ijuk, Labuan Jontal, Labuan Sumbawa, Pulau Bungin dan beberapa desa di pesisir Sumbawa lainnya. Joyce Letik sebagai Ketua Umum Forum Balap Sampan Gelombang Pesisir Sumbawa terpilih menerangkan, bahwa ada beberapa rekomendasi dalam musyawarah ini.

Baca Juga:  PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Pertama dibentuknya aturan-aturan balap sampan. Dimana hal ini akan menjadi dasar nantinya sebagai peraturan dalam setiap kompetisi balap sampan di Sumbawa. Kemudian menyusun jadwal kompetisi tahunan. Bahkan membentuk struktur organisasi ditingkat desa dan pemberdayaan sosial masyarakat pecinta balap sampan.

Oleh karenanya, Joyce berharap dengan terbentuknya forum ini akan banyak kompetisi yang akan dilakukan dengan jadwal serta aturan. “Sehingga balap sampan menjadi salah satu ajang kompetisi bergengsi bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” demikian Joyce Letik.

Baca Juga:  Pemuda dan Mahasiswa NTB Diajak Tingkatkan Skill Pemahaman Teknologi

Untuk diketahui, selain pemilihan ketua, juga ditetapkannya kepengurusan Gelombang Pesisir (GP) Sumbawa : Fahri Hamzah sebagai Pembina/Penasehat. Ketua Umum, Joyce Letik. Ketua I Syamsul Bahri (Pulau Kaung), Faturrahman-Ketua II (Prajak) dan Ketua III-Junaidi (Labu Jontal).

Kemudian Ketua IV, Ishak (Meno), Ketua V Marsono (Labu Ijuk), Ketua VII Burhan (Labuhan Sumbawa) dan Ahmad Rifai sebagai Ketua VII (Pulau Bungin). Sedangkan atas nama Ramlan sebagai Sekretaris, Akhirul Fikri selaku Bendahara. Selanjutnya Jabaruddin, Sumardi dan Ahmad Yani untuk Divisi Humas.

Baca Juga:  PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Tak hanya itu, adapun Junaidi FS dan Suhardi Indar Jaya untuk Divisi Kompetisi. Sedangkan di Devisi Tehnik ada sejumlah nama. Yaitu, M Taher (Labu Jontal), Samsul Bahri (Labu Ijuk), Mustafa (Pulau Bungin), Usman (Pulau Kaung), Gadung (Prajak), Arifin (Labuhan Sumbawa) dan Sudarmun (Meno). (red) 

Artikel sebelumyaPelatih Tetap Diperhatikan, Kadispora NTB : “Miskomunikasi Saja”
Artikel berikutnyaPolisi Gerebek Tempat Pesta Shabu di Alas