SOSMAS

Generasi Muda NTB Diajak Persiapkan Diri

65
Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy, S.Sos., M.M

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy mengajak generasi muda untuk dapat mempersiapkan diri. Terutama dalam menyambut pergelaran internasional MotoGP yang rencananya akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang.

“Saatnya tugas teman-teman untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah,” katanya saat membuka acara Pekan Literasi Digital yang berlangsung di Hotel Novotel, Mandalika, Rabu (13/10).

“Mulai dari RT, Desa, Kecamatan, Kabupaten Samapi dengan Provinsi untuk mengabarkan berita – berita yang baik, kurangi beirta yang kurang baik demi mendukung keunggulan potensi yang dimiliki oleh daerah kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pompa Hidram Tahap III di Desa Tatar Sedikit Lagi Rampung

Pria yang kerap disapa Doktor Najam itu juga menjelaskan, untuk menjadi seorang public speaker yang handal, maka harus memiliki rasa human relation atau silaturahmi.

Dimana suatu proses interaksi dengan orang sehingga mendapatkan adanya saling pengertian, kesadaran dan kepuasan psikologis. “Seorang yang human relationnya bagus atau silaturahminya bagus maka ia akan sangat welcome jika berhadapan dengan siapa pun,” tuturnya.

Selain itu, pria asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu menginformasikan Provinsi NTB saat ini akan menyambut event internasional MotoGP pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:  Nanang Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Dimana pada tangga 12 hingga 14 November 2021 ini akan diselenggarakan MotoGP untuk para pemula (asian talent cup/junior motogp). Kemudian pada tangga 19 sampai dengan 21 November 2021 akan diselenggarakan World Superbike atau dikenal dengan WSBK.

Dan pramusim pada Februari para pemain MotoGP akan datang untuk uji coba sirkuit Mandalika, kemudian belaga di bulan Maret 2022. “Ini bukan hanya kebanggaan kami yang ada di NTB, tetapi kebanggan nasionalisme di Indonesia,” demikian Doktor Najam. (red) 

Baca Juga:  Media Center Korem 162/WB Diresmikan
Artikel sebelumyaSumbawa Kini Berstatus PPKM Level I
Artikel berikutnyaHK Endurance Challenge 2021 Jadi Semangat Bangkitnya Pariwisata NTB