SOSMAS

Gubernur Hadiri HUT Pertuni NTB ke 54

86

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah didampingi istri tercinta, Hj Niken Saptarini Widyawati menghadiri acara HUT Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Provinsi NTB, Ahad sore (26/01/20) tadi di Mataram.

Acara yang berlangsung sederhana namun lekat akan rasa kebersamaan itu, turut pula dihadiri oleh Anggota DPR Republik Indonesia, H Rachmat Hidayat didampingi istri Hj Putu Selly Andayani.

Dikesempatan itu, Gubernur dalam sambutannya mengaku bahagia dan bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga besar Pertuni NTB dalam memperingati hari jadinya yang ke 54 tahun ini.

Baca Juga:  Sentra Jamur HBK Layak Diperluas

Tak hanya itu, Bang Zul akrab gubernur disapa juga mengaku senang. Pasalnya ia mendapatkan kabar bahwa Ketua Pertuni NTB akan melanjutkan pendidikannya ke Amerika.

Ia berharap dengan pengalaman yang didapat oleh Ketua Pertuni NTB di Amerika nantinya dapat ditularkan bagi saudara lainnya terutama dalam hal pendidikan.

Itu menurutnya penting, dengan pendidikan tentunya akan berdampak pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) sehingga lebih baik dimasa yang akan datang.

Oleh karenanya, Gubernur mengajak seluruh keluarga besar Pertuni NTB atau kaum difabel tetap terus melangkah dan optimis memandang kedepan.

Baca Juga:  IKA Unram Bekali Milenial NTB Bertani Kreatif Dimasa Pandemi

Terkait fasilitas bagi para kaum difabel, pemerintah daerah nusa tenggara barat kata gubernur akan terus berupaya secara perlahan untuk memenuhinya.

“Kita adalah bagian yang tak terpisahkan. Jadi jangan lagi membeda-bedakan, karena kita satu. Untuk fasilitasnya, Insya Allah akan kita upayakan secara perlahan,” demikian Bang Zul.

Sebelumnya Ketua Pertuni NTB, Fitri Nugraha Ningrum mengungkapkan tunanetra bukan penyakit yang harus dijauhi.

Untuk itu, melalui HUT Pertuni tahun ini ia mengajak untuk sama – sama berjuang dalam mewujudkan NTB yang gemilang dan daerah yang inklusi.

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa

“Berikan kami ruang dan peluang agar dapat bermanfaat. Mari kita rubah masa depan kita. Karena kalau bukan kita siapa lagi. Dan mari kita wujudkan NTB yang gemilang dan menjadi daerah yang iklusi,” demikian seraya berterimaksih kepada Pembina Pertuni NTB, Hj Putu Selly Andayani yang dinilai telah banyak berbuat. (red) 

Artikel sebelumya320 Tenant Bakal Ramaikan LSGS 2020
Artikel berikutnyaTuris Finlandia Ditemukan Meninggal di Gili Meno, Polisi : Tidak ada Tanda Kekerasan