SOSMAS

Gubernur NTB : Mari Jaga Alam dan Lingkungan di NTB Tetap Lestari

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengajak seluruh warga masyarakat  untuk terus berkontribusi mencapai kemajuan NTB diberbagai bidang dan sektor kehidupan. “Tetapi pembangunan yang dijalankan haruslah dengan tetap menjaga dan mengutamakan alam dan kelestarian lingkungan,” kata Gubernur yang kerap dipanggil Bang Zulitu dalam sambutannya pada upacara Peringatan HUT NTB Ke – 61 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/12) kemarin di Mataram.

Ia mengungkapkan bahwa potret NTB di masa terdahulu pernah menyediakan banyak hal  yang luar biasa dan telah membuat keindahan serta kemajuan diberbagai bidang. Bang Zul berharap  benih-benih laju industrialisasi yang kini terus bermunculan, dapat diikuti oleh ekspoilitasi alam yang berjalan sewajarnya. Juga pariwisata dapat berkembang serta menghadirkan event segmentasi – segmentasi yang menawan, infrastruktur publik dan infrastruktur perhubungan dirasa semakin menautkan hati wisatawan dengan NTB yang indah dan nyaman.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Marilah saatnya untuk memajukan langkah demi memulihkan alam dan lingkungan. Jangan sampai pembangunan yang digiatkan, membuat kita dipaksa untuk mundur jauh kebelakang. Hanya karena dalam membangun, kita mengabaikan alam,” ajak Bang Zul.

Dalam urusan tata kelola pemerintahan, kata Gubernur Zul maka keterbukaan informasi dan penyederhanaan pelayanan juga menjadi suatu nilai tawar yang dapat menghadirkan banyak keberkahan. “Informasi yang terbuka dan birokrasi yang sederhana adalah rumus sederhana untuk menghadirkan banyak macam investasi diberbagai bidang,” ucapnya.

Bang Zul tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah di kabupaten/kota, yang terus berjuang dan mendorong kemajuan demi kemajuan. Berbagai kreasi terobosan dihadirkan dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Semua telah berupaya mengkreasikan terobosan demi menghadirkan kehidupan yang lebih baik. Meski memiliki ciri khas dan capaian masing – masing semua daerah di NTB, tetapi sesungguhnya didorong oleh  keinginan yang satu. Yaitu mencari kehidupan yang lebih baik secara bersama -sama,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Usai prosesi Upacara, Gubernur Doktor Zul dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah juga mengunjungi stand pameran dari beberapa OPD Pemprov NTB yang ikut serta memeriahkan upacara perayaan HUT NTB  ke – 61. Salah satu stand program unggulan yakni launching aplikasi Sistem Informasi Posyandu dan PKK yang dibentuk Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan  Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB. Aplikasi itu mengakomodir untuk posyandu keluarga yang akan diwakili oleh pendamping desa yang akan terjun langsung ke setiap posyandu.

Selain itu juga diberikan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan oleh BPMPD dan Dukcapil dalam penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi NTB pada kategori tingkat desa diterima oleh Desa Suranadi Lombok Barat, Desa Peringgasela Lombok Timur dan Desa Monta Kabupaten Bima.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Selanjutnya inovasi program Pelayanan Public Tingkat Provinsi NTB kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Pemerintah Provinsi NTB diterima oleh dr. Sapto Sutadi Dikes Lobar,  Najamuddin, S.Sos, M.M Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB. Fatwadi, S.Si., M.Ak RSUD Kota Mataram, Tribhuana Tungga Dewi., ST Bappeda Kab. Bima, DR. Fauzan, M.Pd Dikpora KLU, Tresnahadi, S.TP DP3AP2KB, Aditya Firdaus, A. Md Dikbud Prov. NTB, Tim “RASI RSUD Prov. NTB dan Sumi Adi, ST Disperkim Prov. NTB.

Penghargaan Lomba karya ilmiah yang diadakan oleh STIPark Banyumulek kategori zero waste diterima oleh Aliflya Chairani Salsabila, kategori pariwisata diterima oleh Nandiri Rohmi, kategori permesinan kategori Hilma Syarif, kategori olahan pangan diterima oleh Yumna Auliahani dan beberapa penghargaan lainnya. (red)