SOSMAS

Gubernur NTB : Perjalanan Haji adalah Perjalanan Dalam Diri untuk Merenungi Kebesaran Allah

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Bersama masyarakat, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ikut melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Mataram, Ahad (11/8).

Melalui kesempatan ini, Gubernur Doktor Zul menyampaikan beberapa hal penting, salah satunya mengenai haji dan optimisme.

Kata dia, setiap umat islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah haji. Agar memiliki rasa optimis yang tinggi memandang masa depan.

Umat islam yang beriman, diwajibkan setidaknya sekali dalam umur hidup untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Agar yang selama ini terkungkung dalam kesusahan dan kekeringan memiliki harapan di masa yang akan datang.

Ia berharap, Idul Qurban ini mengajarkan agar di dalam hati tetap tumbuh harapan dan asa untuk meraih cita-cita masa depan yang lebih besar.

Banyak ahli yang mengatakan masih kata Doktor Zul, bahwa anak-anak muda sudah banyak yang kehilangan optimisme.

“Banyak anak-anak muda kita mati di usia tiga puluh tahun, tapi dikubur pada usia enam puluh tahun. Karena di usia, antara 30 dan 60, tidak ada lagi cita-cita, tidak ada lagi peningkatan produktifitas,” katanya.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Yang tidak kalah pentingnya kata Doktor Zul, spirit ibadah haji merupakan spirit untuk melihat masa depan. Di saat itu, manusia dihadapkan pada perenungan untuk menghadapi kematian.

“Perjalanan haji adalah perjalanan dalam diri kita untuk merenungi kebesaran Allah SWT,” katanya seraya mengingatkan bahwa siapa saja yang telah melaksanakan ibadah haji adalah mereka yang telah melakukan perjalanan panjang untuk merenungi kematian.

Doktor Zul juga menyampaikan selamat hari Raya Idul Qurban kepada seluruh masyarakat NTB. Semoga dalam sujud, doa dengan linangan air mata, Allah memberikan keamanan, keberkahan dan ketenangan bagi masyarakat NTB. (NM1) 

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini