SOSMAS

Harga Stabil, Stok Sembako Aman

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Satgas Pangan Polda NTB melakukan pemantauan terkait perkembangan harga serta ketersediaan stock kebutuhan bahan pokok di Wilayah Hukum Polda NTB NTB.

Monitoring/pemantauan sembako dilaksanakan dipasar modern dan pasar tradisional di kota Mataram dengan hasil pantauan:

“Secara umum harga dan stock bahan kebutuhan pokok di wilayah NTB masih relatif stabil dalam batas normal,” demikian ungkapn Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto di Mataram.

Menurut dia, stock bahan kebutuhan pokok cukup untuk 2 bulan kedepan. Kecuali beras stock cukup untuk 14 bulan ke depan. Sedangkan untuk stock gula pasir juga masih cukup aman.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Ketersediaan barang dan harga masih stabil walaupun ada kenaikan harga namun masih dalam tarap yang wajar,” kata Artanto.

“Kenaikan juga mulai terjadi pada harga cabe merah, cabe rawit dan bawang merah serta bawang putih namun kenaikannya masih dalam batas kewajaran,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda NTB mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik dengan memborong sembako. Karena pemerintah menjamin ketersediaan sembako.

Kemudian kepada pedagang yang sengaja menimbun sembako dengan tujuan menjual kembali dengan harga tinggi, maka pihaknya akan bertindak tegas dengan memproses secara hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Kami harap jangan ada yang melakukan penimbunan, karena polri tidak akan segan bertindak tegas dan memproses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (red)