SOSMAS

Hj Niken Sasar Pedagang Lansia

70

MATARAM — Para pedagang lanjut usia (lansia) yang berada dibeberapa titik lingkup Kota Mataram menjadi sasaran Ketua TP PKK NTB, Hj Nike Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Istri Gubernur NTB itu turun langsung kelapangan memberikan bantuan sembako bagi para pedagang tersebut. Terutama yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ada sekitar 100 paket sembako yang disalurkan oleh Ketua TPP PKK NTB ini, yaitu. berisikan beras, gula, minyak kelapa, telur, abon dan mie instan.

Baca Juga:  Kadis Perindustrian NTB Buka Giat Pendampingan Kerajinan Tenun di Desa Poto

“Pembagian paket sembako kepada pedagang yang berusia lanjut ini, untuk meringankan beban ekonomi mereka akibat pelaksanaan PPKM Mikro,” kata Hj Niken, Sabtu (31/7) kemarin.

Perempuan yang juga akrab disapa Bunda Niken ini berharap, masyarakat tetap sejahtera dan tidak merasa kekurangan. Terutama dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari dimasa PPKM Mikro.

“Bantuan yang sudah disalurkan ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu mengurangi beban masyarakat terutama pedagang berusia lanjut,” harap Hj Niken.

Oleh sebab itu, tambahnya, jangan sampai ada orang disekitar kita merasa kekurangan bahkan kelaparan dimasa pandemi ini.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Harap Tete Batu Jadi Model Ramah Anak dan Perempuan

Ia mengajak seluruh TP PKK di kabupaten/kota sampai tingkat desa serta warga masyarakat NTB untuk terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain dalam masa pandemi.

“Setidaknya peduli terhadap keadaan sekitar dan mau membantu masyarakat yang tidak mampu dimasa pandemi ini,” pintanya.

Selain itu, ia menghimbau para pedagang sepuh untuk terus bersabar dan tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Turut serta mendampingi bunda Niken, sejumlah Pengurus TP PKK NTB. (red) 

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok
Artikel sebelumyaGubernur NTB : Amanat dan Mandat Rakyat Akan Kami Perjuangkan
Artikel berikutnyaSasambo Harus Jadi Prioritas