SOSMAS

Ibu Garda Terdepan Bentuk Generasi Penerus Anti Korupsi

102
Wakil Gubernur NTB saat menjadi narasumber “perempuan anti korupsi” secara daring yang digelar BKOW NTB pada Sabtu (28/8) kemarin.

MATARAM — Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah menegaskan bahwa ibu sebagai garda terdepan dalam mendidik anak-anaknya.

Sehingga, diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang memiliki integritas dalam mengedepankan kejujuran.

Terlebih, kata orang nomor dua di NTB itu, agar kelak dapat menghindari berbagai kasus korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu ditegaskan Wagub saat menjadi narasumber “perempuan anti korupsi” secara daring yang digelar BKOW NTB pada Sabtu (28/8) kemarin.

“Korupsi itu konteksnya sangat luas dan ibu sebagai garda terdepan bisa mendidik anak-anak dimulai dari keluarga kita,” kata Wagub.

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa

“Agar terbiasa sejak kecil hingga dewasa memegang prinsip untuk mengedepankan integritas dan kejujuran,” tambahnya.

Perilaku korupsi adalah perilaku yang berhubungan dengan mindset yakni cara berfikir dan cara pandang.

Sehingga cara pikir dan cara pandang tidak bisa dinilai pada saat seseorang sudah dewasa, namun hal ini besar kaitannya dengan pola asuh.

“Hal ini tidak bisa dilihat pada saat seseorang sudah dewasa tetapi sangat ditentukan dari pola asuh, mulai dari keluarga dan peran ibu sangat begitu besar,” kata Wagub.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : "Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun"

“Kesuksesan keluarga dilihat dari kesuksesan ibu mendidik anak anaknya membina keluarganya menjadi keluarga yg samawa, sehingga anak-anaknya menjdi anak yg soleh Solehah dan bermanfaat,” katanya lagi.

Oleh karenanya, peran perempuan jika bisa membawa keluarga yang kuat dengan pola hidup yang sederhana pandai bersyukur dan tidak mengikuti trend.

“Pola hidup kita sebagai perempuan maka akan mempengaruhi pola hidup didalam keluarga kita,” ungkapnya.

“Jika kita bisa membawa keluarga kita menjadi yang kuat dengan pola hidup sederhana dan pandai bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT, sehingga rezeki akan terus menjadi berkah,” demikian Wagub menambahkan. (red) 

Baca Juga:  Yuk Daftar! ESPE Syndicate Siap Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB
Artikel sebelumyaBang Zul : “Banyak Jiwa yang Gelisah dan Sakit”
Artikel berikutnyaPelita Sarankan ITDC Ajak Warga Duduk Bersama