SOSMAS

Ikasum Batam Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sumbawa

176

NUSRAMEDIA, SUMBAWA – Bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi NTB, khususnya di Sumbawa terus tersalurkan. Tak mau ketinggalan, Ikasum Batam menunjukkan kepedulian nyatanya terhadap warga terdampak di tiga Kecamatan yakni Alas Barat, Alas dan Buer.

Adapun bantuan yang disalurkan, yakni untuk Kecamatan Buer ada 100 paket sembako berupa beras, mie goreng, minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, gula, kopi dan terpal 4 pcs yang di alokasikan ke 4 titik lokasi posko gempa.

Baca Juga:  Jalan Kiwu-Sampungu Jadi Mulus

Selanjutnya di Alas Barat 150 paket beserta terpal dan Kecamatan Alas 103 paket serta 10 terpal yang terjangkau di tiga titik lokasi posko.

“Selama tiga hari (penyaluran bantuan). Alhamdulillah, proses penyaluran bantuan berjalan baik dan lancar,” Devisi Informasi Teknologi Ikasum Batam, Algifandri Maulana kepada www.nusrramedia.com di Sumbawa.

Ingin tahu dan merasakan langsung seperti apa kondisi dilapangan Algi akrabnya pria ini disapa menjelaskan, bahwa sebelumnya ia bersama tim Ikasum Batam lainnya sempat mengingap di tenda pengungsian.

Baca Juga:  Diskominfotik NTB dan UNICEF Perkuat Peran Jurnalis

Disana kata dia, banyak hal yang menjadi fokus interaksi bersama para korban gempa. Ia juga berterimakasi kepada para donatur yang telah ikhlas membantu menysihkan sebagian rezekinya dalam berbagi kepada korban terdampak.

“Banyak hal yang kami bicarakan bersama mereka dilokasi pengungsian. Termasuk mendengar keluh kesah mereka. Alhamdulillah, kami diberikan kesehatan sehingga bisa berkumpul dan berbagi bersama mereka,” kata Algi.

“Saya pribadi mapun keluarga besar Ikasum Batam menyampaikan salam hormat dan salam persaudaraan buat semua pihak termasuk para donatur yang telah membantu,” ucapnya lagi.

Baca Juga:  Poltekpar Lombok Melatih Hospitality Pengelola Sarhunta di Kawasan DSP

Untuk diketahui, selain Ikasum Batam dalam aksi kemanusiaan turut pula campur tangan dari CMB (Community Minang Batam), RAMBERS (Rantau Minang Bersatu), ARM (Anak Rantau Minang), RMB (Remaja Minang Batam), PK NTB (Persatuan Keluarga NTB), GERDA Minang, IQBAL Lombok, Himas Bima dan Wajah Bima dalam membantu penggalangan dana. (NM1)

Artikel sebelumyaKunjungi Korban Gempa NTB, Wagub Apresiasi Perhatian Nyata Menteri P3A RI
Artikel berikutnyaDualisme Pordasi Sumbawa, Pordasi NTB : Sesuai SK, Pordasi Legal Diketuai Ridwan SP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here