SOSMAS

Ini Cara Warga Perumahan Panorama Alam Sambut Pergantian Tahun

107

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Jika sebagian merayakan malam tahun baru dengan berpesta, lain halnya dilakukan oleh warga perumahan panorama alam.

Remaja islam dan pengurus masjid Hubburahman Desa Sesela Kecamatan Gubung Sari, Lombok Barat ini memiliki cara tersendiri merayakan tutup tahun 2018 kemarin.

Pasalnya, warga perumahan panorama alam bersama remaja dan pengurus Masjid Hubburahman tersebut merayakan pergantian tahun dengan berdzikir dan berdo’a bersama.

Doa dan zikir bersama diawali dengan pengajian di Masjid Hubburahman usai pelaksanaan shalat Maghrib yang dilakukan secara berjamaah.

Baca Juga:  Vaksinasi di Lombok, Masyarakat Dapat Doorprize

Ketua RT 007 Perumahan Panorama Alam, dusun Dasan Utama, desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Fahrul Mustofa mengaku, dihelatnya kegiatan kali ini adalah bagian mengenalkan generasi muda di wilayahnya agar mengisi kegiatan pergantian tahun baru masehi, dengan kegiatan positif.

Sebab, perayaan dengan meniup terompet serta pesta kembang api merupakan budaga barat yang tidak dikenal dalam ajaran islam.

“Yang pasti kegiatan dzikir dan doa ini adalah kegiatan tahunan, yang juga kita hajatkan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi kebencanaan yang dialami NTB akhir-akhir ini,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga:  Poltekpar Lombok Melatih Hospitality Pengelola Sarhunta di Kawasan DSP

Fahrul bersyukur kegiatan yang diakhiri dengan bersantap malam bersama seluruh warga itu berlangsung tertib dan lancar.

“Usai santap malam, seluruh anak-anak dan remaja melaksanakan itikaf di masjid. Sedangkan, para orang tua bersama pengurus RT dan masjid ikut mendampingi mereka untuk melantunkan ayat Alquran,” demikian Fahrul Mustofa. (NM1)

Artikel sebelumyaRefleksi Akhir Tahun NU NTB, Mulai Bersahabat dengan Sesama dan Alam
Artikel berikutnyaPolisi Ringkus Pemerkosa Pelajar di Lombok Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here