SOSMAS

Jangan Ketinggalan! Yuk, Hadiri Pameran Inovasi Daerah NTB

77
Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy.

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan menggelar Pameran Inovasi Daerah Tahun 2021. Tentunya hal ini menjadi kabar baik. Dimana masyarakat dapat menyaksikan secara langsung berbagai inovasi NTB.

Sebagai tindak lanjut dalam memaksimalkan segala sesuatunya, Kamis siang (16/9) tadi telah dilangsungkan rapat persiapan. Rapat tersebut juga diikuti secara langsung oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy.

Kepada media ini, ia menjelaskan, bahwa dalam rapat itu turut pula dihadiri Bidang Litbang Bappeda NTB dan sejumlah OPD lainnya. “Siang tadi kami sudah rapat, dalam rangka persiapan. Hadir juga organisasi masyarakat, NGO Kompak dan sejumlah Pemdes yang akan mengikuti pameran inovasi daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengurus IKADIN NTB Dilantik

Menurut pria kelahiran asal Sumbawa Barat ini, pameran tersebut akan dilangsungkan mulai tanggal 17 hingga 19 September 2021. “Insya Allah, kegiatannya dimulai Jum’at (17/9) besok selama tiga hari kedepan di halaman Kantor Bappeda NTB,” kata Doktor Najam akrabnya ia disapa.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, juga sekaligus menandai tiga (3) tahunnya kepemimpinan Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat NTB untuk menghadiri gelaran pameran inovasi daerah provinsi NTB ini.

Baca Juga:  Nanang Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Bagi yang ingin menyaksikan berbagai inovasi daerah kita, silahkan datang ke Bappeda NTB,” ajak Doktor Najam. Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa dalam giat pameran ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Selain masih dimasa pandemi COVID19, hal ini dilakukan juga untuk demi kebaikan bersama. Sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terlealisasi dengan baik. “Jadi nanti diukur suhu tubuh, diperhatikan juga masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun hingga hand sanitizer,” terang Doktor Najam.

Baca Juga:  HBK Peduli Bantu Biaya Operasi Balita Tanpa Anus di Lombok Barat

Disisi lain, mantan Karo Humaspro Setda NTB ini juga menginformasikan hal baik bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Hingga saat ini, dalam lomba yang digelar oleh Kemendagri, yaitu Innovation Government Award (IGA) 2021, NTB masih kokoh berada dipuncak teratas.

Dimana NTB menjadi provinsi sangat inovatif dari 34 provinsi lainnya di Indonesia. Sedangkan dari sisi batas pelaporan indeks inovasi daerah (IID) akan ditutup pada 17 September 2021 besok. “Alhamdulillah, update perhari ini Pemprov NTB masih menjadi provinsi sangat inovatif dari 34 provinsi se-Indonesia,” demikian Kadiskominfotik NTB. (red) 

Artikel sebelumyaMi6 Gelar Vaksinasi Masal Dosis Kedua
Artikel berikutnyaWaspada! Potensi Hujan Lebat di NTB datang Lebih Cepat