SOSMAS

Julie Laiskodat Kagum dengan NTB

76

MATARAM — Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku kagum dengan berbagai potensi kerajinan daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan dari NTB pun, kata dia, dia banyak belajar. “Saya kagum akan banyak hal yang ada di NTB. Dan saya mendapatkan ilmu banyak sekali,” kata Julie Laiskodat, Rabu (2/6), saat berkunjung ke Bale Kriya NTB.

Menurut dia, Dekranasda NTB mampu mengangkat potensi kerajinan yang beranekaragam dan memiliki daya saing yang tidak kalah dengan luar negeri.

Baca Juga:  IKA Unram Bekali Milenial NTB Bertani Kreatif Dimasa Pandemi

Istri Gubernur NTT itu salut dengan Dekranasda NTB yang telah berhasil memggali dan mengangkat berbagai potensi kerajinan yang ada di NTB.

Bahkan dia juga mengakui, bahwa selama ini banyak produk yang ditemuinya di luar negeri sebenarnya juga sama kualitasnya dengan produk yang ada di NTB.

“Saya salut banget, karena Dekranasda NTB mampu menggali berbagai potensi kerajinan. Dan banyak produk yang saya beli diluar negeri sebenarnya ada di NTB,” ungkap Julie.

Baca Juga:  Sentra Jamur HBK Layak Diperluas

Hal ini, sambungnya, membuktikan bahwa produk NTB sama kualitasnya dengan luar negeri. “Contohnya seperti furniture yang saya beli di China, sama halusnya dengan yang ada di NTB,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengaku bangga dapat dikunjungi oleh Ketua Dekranasda NTT yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI ini.

Ia menyatakan kunjungan Julie tentunya dapat saling mengisi. Yakni bertukar pengalaman dan ilmu, sehingga bisa diterapkan dalam mengembangkan berbagai kerajinan lokal.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

“Senang sekali dan bangga dikunjungi Ibu. Senang sekali bisa saling berbagi, karena banyak ilmu yang bisa kita saling sharing,” tutup istri Gubernur NTB ini. (red) 

Artikel sebelumyaRSUD KLU Selangkah Lebih Maju
Artikel berikutnyaBeasiswa NTB Juga Sasar Penggiat NGO