SOSMAS

Kadiskominfotik Tekankan Kolaborasi dan Solusi Membangun NTB

94

MATARAM — Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy berharap dengan telah dilantiknya Komisioner KPID NTB yang baru, seluruh program dan capaian KPID yang sudah dilaksanakan selama ini dapat terus dilanjutkan dan dipertahankan dengan baik.

Untuk itu, Doktor Najam sapaan akrabnya mengajak agar KPID Provinsi NTB yang saat ini diketuai oleh Ajeng Roslinda Motimori, untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk bisa membangun NTB yang gemilang melalui lembaga-lembaga penyiaran publik.

“Kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari KPID NTB untuk menemukan solusi dari program-program pembangunan yang digencarkan oleh pemerintah Provinsi NTB saat ini,” ungkapnya saat memberi arahan
dalam acara pisah sambut antara anggota komisioner KPID NTB periode 2018-2021 dengan komisioner KPID NTB periode 2021-2024 di Aula Diskominfotik NTB, Rabu (25/8).

Baca Juga:  Jangan Ketinggalan! Yuk, Hadiri Pameran Inovasi Daerah NTB

Menurut manta Karo Humas Setda NTB, perjuangan untuk menjadi anggota komisioner KPID NTB membutuhkan perjuangan dan usaha yang sangat luar biasa. Melewati berbagai persyaratan dan seleksi dari anggota DPRD NTB serta persaingan yang ketat dari para calon komisioner yang ahli dalam bidang masing-masing.

“Untuk itu kami mengucapkan selama datang kepada komisioner yang baru dan kami mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari komisioner KPID sebelumnya,” harap pria yang pernah menjabat Ketua KI NTB itu.

Sementara itu, Ketua KPID NTB periode 2021-2024, Ajeng Roslinda Motimori mengakui bahwa inovasi dan kerjakeras KPID periode sebelumnya telah banyak memberikan kontribusi positif untuk daerah.

Baca Juga:  HBK Salurkan 269 Rompi Untuk Kontingen PON NTB

Sehingga inovasi yang ditinggalkan periode sebelumnya menjadi tonggak semangat bagi komisioner baru untuk berbuat yang lebih banyak untuk NTB Gemilang. “Sebagai komisioner baru, tentu kami akan membutuhkan arahan dari berbagai pihak untuk terus mewujudkan siaran sehat di NTB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPID NTB periode sebelumnya, Yusron Saudi mengakui bahwa dinamika selama memimpin lembaga penyiaran tersebut membutuhkan sinergi semua pihak terutama. Terutama menghadapi perkembangan teknologi informasi yang makin pesat.

Dimana membuat perkembangan lembaga penyiaran yang cukup kompleks. “Meski dengan berbagai dinamika namun berkat sinergi dengan Diskominfotik serta media-media di NTB banyak hal yang telah kita lakukan untuk mewujudkan kolaborasi yang intens,” katanya.

Baca Juga:  PKB dan KNPI Dukung Vaksinasi Polda NTB

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Diskominfotik NTB yang terus mensupport program-program lembaga penyiaran. Sehingga, KPID NTB dapat memberikan edukasi dan kerjasama kepada semua lembaga penyiaran NTB untuk menyiarkan hal-hal sehat untuk membangun masyarakat NTB yang cerdas. “Terima kasih semua atas sinergi semua pihak yang membangun siaran sehat di NTB,” tutup Yusron Saudi.

Untuk diketahui, acara pisah sambut dilanjutkan dengan penyerahan dokumen secara simbolis dari Komisioner lama kepada Komisioner baru yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy yang disaksikan oleh seluruh anggota Komisioner KPID NTB. (red) 

Artikel sebelumyaDISPERKIM NTB : SELAMAT HARI PERUMAHAN NASIONAL 2021
Artikel berikutnyaBunda Literasi Ajak Budayakan Membaca Bersama Anak