SOSMAS

Kiprah Jusuf Kalla Dipuji 

Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla (kiri), Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (tengah) dan Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah memuji kiprah M Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum PMI selama ini. Pujian ini bukan tanpa alasan. Sebab, Wagub menilai, meski telah memasuki usia senja, JK dinilai tetap energik dan produktif.

Terlebih dalam membangun bangsa Indonesia. “Jujur, saya ingin seperti beliau (Pak JK),” kata Wagub, Rabu (8/12) di Mataram. “Ini karena di usia senja beliau (JK) sangat enerjik dan produktif selama ini,” imbuh orang nomor dua di NTB tersebut.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Pernyataan tersebut disampaikan Wagub tepat pada acara pelantikan kepengurusan PMI Provinsi NTB di Pendopo Gubernur. Menurutnya, cuaca cerah dan keadaan membaik hari ini, sangat melegakan pihaknya. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir pihaknya selalu was-was.

Apalagi, Provinsi NTB sejak tahun 2018 telah dihadapkan dengan berbagai ujian, mulai dari gempabumi dan kini berlanjut pandemi COVID19. “Tapi Pak JK, kami bersyukur jajaran PMI selalu terdepan dalam penanganan bencana di NTB. Ini karena kita kompak selama ini,” katanya.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Apalagi, gotong royong merupakan modal kita di Indonesia. Pastinya, tidak ada hal yang sulit jika kita terus bersama-sama,” demikian Wagun menambahkan. Sekedar informasi, pelantikan kepengurusan PMI NTB masa bhakti 2021-2026 diikuti langsung oleh Ketum PMI Pusat, JK. (red)