SOSMAS

Kompol Veronica : “Setetes Darah Berguna untuk Kemanusiaan”

69

MATARAM — Memupuk jiwa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama terus dilakukan Kompol Veronica SIK. Perwira Polda NTB yang juga peserta Didik Sespimen Polri Tahun anggaran 2021 ini menyambut HUT Bhayangkara ke 75 dengan berbagai hal positif.

Selain melakukan anjangsana ke rumah para purnawirawan Polri di Mataram, NTB. Ibu empat anak ini juga menyempatkan diri mendonorkan darah di RSUD Provinsi NTB.

“Harapannya agar darah yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Sebab setetes darah sangat berguna demi kemanusiaan,” kata Kompol Veronica, Senin (28/6) di RSUD NTB.

Baca Juga:  Kadis Perindustrian NTB Buka Giat Pendampingan Kerajinan Tenun di Desa Poto

Menurutnya, kepedulian sosial tak melulu harus ditunjukan dengan membantu dari sisi materi dan keuangan semata. Tetapi juga soal kemanusiaan, yakni dengan bersedia mendonorkan darah.

Apalagi seringkali PMI kekurangn stok darah, di saat kebutuhan darah cukup tinggi. “Masyarakat juga kita ajak, jika sehat dan memungkinkan bisa melakukan donor darah untuk membantu yang lain,” katanya.

Selain donor darah, sebelumnya perwira yang memiliki 4 anak itu juga melakukan kunjungan ke keluarga purnawirawan polri di mataram. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. (red) 

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika
Artikel sebelumyaNUSA untuk Lombok Utara 2024
Artikel berikutnyaKPK RI Apresiasi Upaya NTB Cegah Korupsi