SOSMAS

Koordinasi Harus Lebih Dimantapkan

42

MATARAM — Semua pihak diminta membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Terutama, dari aspek penyebarluasan informasi tentang hal-hal yang diatur dalam Surat Edaran (SE) Gubernur tentang PPKM Berbasis Mikro di NTB.

Oleh karenanya, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah berharap agar informasi PPKM harus benar-benar maksimal dan sampai ke masyarakat.

Maka dari itu, orang nomor dua di NTB itu menyarankan kepada Dinas Kominfotik NTB untuk terus memantau aktivitas media sosial melalui Aplikasi NTB Care.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika

Selain Dinas Kominfotik, pihak Komisi Informasi yang memiliki peran siginifikan dapat mengawal keterbukaan informasi publik.

Khususnya, kata Wagub, yaitu dalam penyampaian dan penyebarluasan informasi agar ikut menyebarluaskan apa yang menjadi edaran dari Pemprov NTB.

“Kita harus cepat dan tepat dalam upaya menyebarkan edaran ini. Dan saya harap, kerjasama koordinasi harus lebih dimantapkan,” pintanya.

Dilaksanakan PPKM itu, terang Wagub, lantaran penyebaran COVID19 semakin masif di Indonesia. Maka, semua pihak khususnya pemda diharapkan terus berupaya mengatasi pandemi, terutama di NTB. (red) 

Baca Juga:  Pulau Lombok Deklarasikan Sandiaga Uno Maju Presiden 2024
Artikel sebelumyaDelapan Laboratorium di NTB Diawasi
Artikel berikutnyaPembajakan Akun Medsos Kian Marak Sejak Pandemi COVID19