SOSMAS

Koramil Lape Lopok Bersama Warga Bersihkan TPU dan Lapangan Bola

57

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Danramil 1607-06/Lape Lopok Kapten Inf Amdatulah bersama anggota dan masyarakat Desa Pungkit Kecamatan Lopok melaksanakan gotong royong pembersihan tempat pemakaman umum dan lapangan seoak bola di desa setempat, Jumat (7/2).

Gotong royong tersebut dilakukan, menurut Danramil Lape Lopok, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, mengingat beberapa minggu terakhir sudah sering kali turun hujan.

“Banyak rumput yang sudah panjang dibeberapa tempat terutama fasilitas umum seperti tempat pemakaman maupun lapangan sepal bola,” ujar Danramil.

Baca Juga:  Pulau Lombok Deklarasikan Sandiaga Uno Maju Presiden 2024

Terpisah Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya bersama masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan mengingat sudah datangnya musim hujan.

Menurutnya, gotong royong merupakan tradisi peninggalan para leluhur bangsa yang hampir dilupakan karena tergerus waktu dan perkembangan zaman.

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong mengingat manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Apapun persoalan selesaikan dengan bermusyawarah dan gotong royong, Insya Allah pasti ada solusi dan diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok
Artikel sebelumyaDiskominfotik NTB Gelar Bimtek Tingkatkan Kualitas PPID
Artikel berikutnyaGEN 2025 Integrasikan Program Unggulan