SOSMAS

KPU NTB Diharapkan Mampu Berkolaborasi

81

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, diperlukan sinergitas semua pihak.

Terutama kalangan media masa dalam melakukan sosialisasi atau penyebaran informasi kepada masyarakat.

Mengingat pemilu tidak lama lagi, untuk itu pihak KPU NTB diminta gencar dan agresif melakukan sosialisasi serta menggandeng media masa.

Demikian hal itu diungkapkan oleh mantan Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori kepada wartawan, Rabu (6/3) di Starbucks Coffee Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram.

Pelibatan awak media menurutnya sangat penting, terlebih pada momen ini. Suatu keberhasilan atau kesuksesan sebuah pekerjaan maupun kegiatan sangat ditentukan adanya keseragaman, dukungan maupun kerjasama dari semua pihak, terutama kalangan media masa.

Baca Juga:  Sentra Jamur HBK Layak Diperluas

“Kolaborasi itu sangat penting. Karena untuk hal ini (sosialisasi) dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak, terutama rekan-rekan media. Libatkan dan gandengan, baik itu cetak, elektronik, tv/radio maupun online,” tuturnya.

Kendati demikian, ia sangat meyakini bahwa pihak penyelenggara yakni KPU sendiri akan ‘All Out’ menyukseskan tahapan pemilu ini.

Kemudian lanjutnya, pada tingkat KPPS agar lebih dimaksimalkan hingga sisi pemahamannya. Sehingga KPU itu berintegritas.

“Jadi tidak bias tidak KPU memaksimalkan semua ini. Begitu juga dengan pelibatan nyata salah satu pilar demokrasi, baik masyarakat sipil, media masa, LSM, organisasi lainnya termasuk kampus-kampus,” kata Aksar memberikan saran.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

Terkait jika ada kendala pada financial, ditegaskannya Ketua KPU NTB yang sukses meraih penghargaan tingkat Nasional atas penyelenggaraan Pilgub NTB lalu itu, semuanya bias diatasi dengan melakukan improvisasi. Denga tentu tidak menyalahi aturan.

Menurut dia, banyak hal yang bisa di kolaborasikan,. Contoh kata dia, pos-pos anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut.

“Jadi inilah perlunya improvisasi dan integrasi dengan memanfaatkan pos anggaran yang bisa dimaksimalkan untuk itu semua. Pointnya kolaborasi atau imporvisasi saja. Ketika semuanya baik maka, Insya Allah semuanya akan baik pula (sukses),” demikian Lalu Aksar Ansori. (NM1)

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa
Artikel sebelumyaKPU Sumbawa Terima Dua Jenis Surat Suara
Artikel berikutnyaMasuk DPT, KPU NTB Coret Lima WNA!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here