SOSMAS

Letkol Inf Samsul Huda : Mari Kita Jaga Sumbawa Tetap Aman, Nyaman dan Damai

239

“PANTAU PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK”

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 119 Desa di 23 Kecamatan lingkup Kabupaten Sumbawa hari ini melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2020.

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda didampingi Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Robert P dan Muspika di masing-masing wilayah melaksanakan patroli pemantauan pelaksanaan Pilkades di beberapa desa di Kecamatan Utan.

Disela-sela pemantauan, Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan pelaksanaan Pilkades serentak ini merupakan Pesta Demokarasi, hajat Pemerintah Daerah Sumbawa dan bertanggungjawab dalam mensukseskan pelaksanaannya.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : "Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun"

TNI/Polri dalam hal ini, sambungnya, bertugas memback up Pemerintah Daerah dan bertangung tentang keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pelaksanaan Pilkades.

“Apabila ada permasalahan di Desa agar Camat di back up Kapolsek dan Danramil bisa tampil di depan masyarakat untuk meminimalisasi setiap kejadian sekecil apapun sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik,” ujar Dandim.

Selain itu, mantan Danyonif RK 744/SYB itu juga mengajak dan mengimbau seluruh calon Kepala Desa maupun masyarakat pendukungnya menerima apapun hasil dari Pilkades setelah dilakukan penghitungan suara.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Harap Tete Batu Jadi Model Ramah Anak dan Perempuan

“Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan terkait hasil akhir penghitungan suara, ada mekanisme yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara, silakan ikuti sesuai prosedur,” imbuhnya.

“Mari kita jaga Kabupaten Sumbawa ini agar tetap aman, nyaman dan damai,” pungkasnya.

Usai melaksanakan patrori di Kecamatan Utan, Dandim Sumbawa dan rombongan menuju Kecamatan Alas dan Alas Barat. (red) 

Artikel sebelumyaPolda NTB Bakal Tindak Penimbun dan Penjual Masker Harga Tinggi 
Artikel berikutnyaBupati Terus Berikhtiar Bangun KLU Lebih Baik