SOSMAS

Nanang Nasiruddin : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades

260

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasiruddin S.AP mengharapkan pasca pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 tidak ada perpecahan di masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh calon kapala desa (Kades) diminta menjaga soliditas di masyarakat, sehingga tidak ada tindakan yang merugikan semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan Nanang usai memberikan hak pilihnya bersama sang istri tercinta di TPS 03 Desa Sebasang, Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (4/3).

Selain itu ia juga melakukan pemantauan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Nanang berharap, semua calon kades menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung.

Baca Juga:  Jangan Ketinggalan! Yuk, Hadiri Pameran Inovasi Daerah NTB

“Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi PKS ini.

Pasca pemungutan suara, lanjut Nanang, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya.

“Semua harus menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” tambahnya

Sementara, terkait kegiatannya memantau jalannya pelaksanaan pemungutan suara disejumlah desa, hal itu dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia Pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, Pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” pungkasnya.

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Sumbawa diikuti oleh 119 desa di 23 kecamatan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu 4 Maret 2020. (red) 

Artikel sebelumyaMasyarakat Diminta Tenang dan Tidak Panik Berlebihan Sikapi Virus Corona
Artikel berikutnyaKetua DPRD Sumbawa Harapkan Kades Terpilih Mampu Kelola Dana Desa