SOSMAS

NTB Buka Layanan Telekonsultasi COVID19

49

MATARAM — Untuk membuka kanal layanan informasi kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya terkait layanan informasi tentang COVID19. Yaitu, Telekonsultasi RSUD NTB.

Layanan telekonsultasi ini didasari atas banyaknya masyarakat yang masih belum memahami apa langkah-langkah yang harus dilakukan jika terkonfirmasi positif COVID19. Terlebih bagi mereka yang terpapar, namun tanpa genjala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk menyediakan layanan informasi terkait COVID19 bagi masyarakat,” kata Dr Najamuddin Amy selaku Kepala Dinas Kominfotik NTB di Mataram.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

Sementara itu, Direktur RSUD NTB dr Lalu Herman Mahaputra menjelaskan, layanan tersebut buka setiap hari pukul 08.00 s/d 24.00 Wita. Masyarakat dapat mengirim pesan via WhatsApp (WA) melalui nomor 0817 0001 919 dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Layanan ini dibuka karena banyak masyarakat berdasarkan hasil tes CPR terdiagnosa COVID19, namun belum memahami betul apa langkah yang harus diambil,” kata mantan Direktur RSUD Kota Mataram itu.

Pria yang akrab disapa dr Jack itu juga menegaskan, masyarakat akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail terkait obat apa yang harus dikonsumsi. Kemudian makanan apa yang baik, tatacara isolasi mandiri, dan informasi lainnya seputar COVID19.

Baca Juga:  Kadis Perindustrian NTB Buka Giat Pendampingan Kerajinan Tenun di Desa Poto

“Agar masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID19 dan tanpa gejala tidak berlanjut menjadi dengan gejala,” jelas Direktur RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Dengan dibukanya layanan telekomunikasi COVID19, ia berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik. Serta mendapatkan informasi yang baik dan benar terkait COVID19. Sehingga penanganan yang diberikan bisa lebih tepat. (red) 

Artikel sebelumyaPemprov Ajukan Surat Permohonan Hutang
Artikel berikutnyaDorong Pembangunan Bandara Perintis di Dompu