SOSMAS

Peduli, Rumah Zakat Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

87

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tak pernah berhenti dalam berbuat. Relawa Rumah Zakat (RZ) kembali menunjukkan kepeduliannya dalam membantu sesama.

Para relawan kemanusiaan ini turun langsung membantu para koban banjir di Kecamatan Empang dan Tarano, Senin 10 Desember 2018.

Kepada NUSRAMEDIA.COM, Koordinator relawan Rumah Zakat NTB, Repi S, memaparkan, relawan Rumah Zakat yang turun ke lapangan dibentuk dalam dua tim.

Yaitu tim bersih-bersih dan tim logistik. Untuk giat bersih-bersih, dimulai dengan membantu warga sisa air bah di Gedung PAUD, Dusun Awo, Desa Empang Atas Kecamatan Empang.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Beri Perhatian Khusus Untuk Kafilah STQ Nasional XXVI

Sedangkan Tim Logistik memulai aksinya dengan berbelanja logistik di salah satu toko yang ada di Sumbawa.

Di empang, sebelum memulai aksi, tim Rumah Zakat bertemu dengan pihak dari pemerintah Kecamatan Empang.

Penyaluran pertama oleh tim Rumah Zakat dimulai dari Karang Awo lalu bertemu dengan Supriadi (45) salah seorang warga yang rumahnya hanyut terbawa banjir.

“Rumah saya dan tetangga saya satu ini hanyut diterjang oleh banjir, ya begini lah kalo rumah di pinggiran Sungai. Ketika hujan deras datang, air sungai pun meluap.” ujar Supriadi sembari memperlihatkan rumahnya yang hanya tersisa bata yang dipenuhi lumpur.

Baca Juga:  Polri di NTB Perlu Diapresiasi

Hal serupa dialami Mastari (60) salah seorang warga yang rumahnya juga ikut terendam banjir di Dusun Awo.

“Terimakasih Relawan Rumah Zakat, semoga Allah membalas jasa kalian,” ucap Mastari singkat.

Dalam kejadian ini, pihak RZ mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi diwilayah tersebut. Terlebih, melihat kondisi warga yang menjadi korban banjir bandang.

“Terenyah rasanya hati ini melihat kondisi rumah warga yang terdampak banjir tersebut, tidak berhenti kata syukur selalu terucap pada diri ini yang masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT,” celetuk Kordinator Relawan Rumah Zakat Sumbawa, Awaluddin didampingi Koordinator Relawan Rumah Zakat NTB, Repi S. (NM1)

Baca Juga:  Media Center Korem 162/WB Diresmikan
Artikel sebelumyaWarga Paroso Suarakan Siap Perjuangkan Johan Rosihan ke Senayan
Artikel berikutnyaWisman asal Tiongkok Hilang di Gili Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here